News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkot Jambi Kembali Galang Dana Kemanusiaan Untuk Rohingya

Pemkot Jambi Kembali Galang Dana Kemanusiaan Untuk Rohingya



THE JAMBI TIMES - JAMBI – Setelah sebelumnya dilakukan penggalangan dana secara spontan saat pelaksanaan shalat Jumat berjamaah dan Doa untuk Rohingya di Balaikota Jumat lalu (8/9) yang mencapai 181 juta 58,000 ribu rupiah.

Mulai Senin (11/9), Pemkot Jambi kembali melanjutkan penggalangan donasi peduli Rohingya secara sukarela yang bersumber dari karyawan dan karyawati di lingkup Pemerintah Kota Jambi.

“Pemkot Jambi ini sangat potensial, ASN kita ada ribuan orang, jika kita ketuk hatinya, insya Allah semua akan berkontribusi dengan ikhlas dan sukarela untuk turut memberikan bantuan guna meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami krisis kemanusiaan di Rakhine Miyanmar,” tutur Abu Bakar diruang kerjanya, Senin (11/9).

Menurut Abu Bakar, penggalangan dana bantuan Rohingya yang di koordinir oleh Bagian Kesra Setda Kota Jambi itu dilakukan agar lebih banyak lagi ASN yang ikut berpartisipasi, terlebih lagi, tambah Abu Bakar, karena banyaknya ASN Pemkot Jambi yang bertanya bagaimana dan kemana mereka menyalurkan bantuannya.

“Ini juga dilakukan guna memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada ASN maupun tenaga kontrak dilingkup Pemerintah Kota Jambi untuk bersedekah menyisihkan sedikit rezekinya sebagai bentuk kepedulian antar sesama,” terang Abu Bakar.

Terkait adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah-sekolah yang telah lebih dahulu melakukan penggalangan dana peduli Rohingya, Abu Bakar memberikan apresiasinya, menurutnya itu adalah inisiatif yang positif yang seharusnya menjadi contoh bagi instansi lain.

“Kami mendapat informasi ada beberapa OPD dan sekolah yang siswanya sangat antusias melakukan penggalangan dana seperti SMPN 19, SMPN 7, SMPN 17, SDN 47 serta beberapa sekolah lainnya, ini sangat positif dan patut menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Dan untuk penyalurannya lebih lanjut dapat disampaikan melalui Bagian Kesra Setda Kota Jambi,” tambahnya.

Sementara itu adanya pihak lain diluar ASN Pemkot Jambi yang juga ingin turut menyumbangkan bantuannya untuk masyarakat muslim Rohingya melalui Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar memberikan apresiasi dan tidak mempermasalahkannya, karena pihaknya hanya menghimpun dan menyalurkannya kepada lembaga yang berwenang.

“Kami juga membuka seluas-luasnya bagi warga Kota Jambi yang bukan ASN yang juga ingin menyumbangkan bantuannya untuk meringankan beban saudara kita muslim Rohingya melalui kami. Karena bantuan ini nanti semuanya akan kita teruskan atas nama warga Jambi,” pungkasnya. (ADV HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.