News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkot Jambi Akan Potong 98 Hewan Qurban

Pemkot Jambi Akan Potong 98 Hewan Qurban



THE JAMBI TIMES - JAMBI – Berbagi sesama yang sudah menjadi budaya dilingkungan Pemerintah Kota Jambi semakin terus lestari, terlebih lagi pada saat perayaan hari-hari besar Islam, diantaranya seperti pada hari raya Idul Adha.

Setiap tahunnya pada perayaan Idul Qurban itu, Pemerintah Kota Jambi selalu meyelenggarakan pemotongan hewan qurban dari Aparatur Sipil Negara (ASN), yang selanjutnya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tradisi berqurban Pemerintah Kota Jambi yang telah dicanangkan sejak kepemimpinan Wali Kota DR. H. Syarif Fasha itu antusias diikuti oleh para pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Setidaknya hal itu ditunjukkan dari semakin meningkatnya jumlah hewan qurban yang akan disembelih oleh Pemerintah Kota Jambi usai pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha 1438 hijriah di lapangan Kantor Wali Kota.

Demikian dijelaskan Kabag Kesra Setda Kota Jambi Hendi Sauky, diruang kerjanya Rabu (30/8).
Hendi Sauky menjelaskan pada tahun ini jumlah hewan qurban yang dihimpun dari ASN Pemerintah Kota Jambi berjumlah 98 hewan qurban yang terdidir dari, 87 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Jauh meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah sebanyak 65 hewan qurban.

“Alhamdulillah, tingkat kesadaran melaksanakan ibadah qurban bagi ASN Pemkot Jambi pada tahun ini jauh lebih meningkat dari sebelumnya, pada Idul Adha tahun ini kita akan potong sebanyak 98 hewan qurban, yang terdiri dari 87 ekor sapi dan 11 ekor kambing,” ujar Hendi.

Lebih lanjut Hendi Sauky menjelaskan, penyembelihan 98 hewan qurban yang akan dilaksanakan usai shalat Idul Adha 1438 hijriah, Jumat (1/9) itu akan dilakukan dibeberapa tempat.

“Untuk pemerataan dan memudahkan pendistribusiannya kepada masyarakat yang membutuhkan, maka pemotongan hewan qurban kita lakukan dibeberapa tempat, tidak semua di potong di kantor Wali Kota. Disini (kantor Wali Kota-red) nanti kita potong sebanyak 16 sapi dan 5 ekor kambing. Sementara lainnya akan dilakukan pemotongan di 11 Kecamatan dalam Kota Jambi, di beberapa instansi atau OPD di lingkup Pemerintah Kota Jambi, serta beberapa lagi di instansi lain seperti Polresta Jambi, Makodim 015/Batanghari, Makorem 042 / Gapu, Denpom II/2, Lapas kelas II A Jambi, serta di beberapa Masjid dan organisasi kemasyarakatan,” terang Hendi.

Pemerintah Kota Jambi juga telah menyebar ribuan kupon bagi kaum dhuafa di Kota Jambi. Kupon itu dibagikan kepada penerimanya yang layak, diantaranya masyarakat kurang mampu dan juga pegawai honorer di lingkup Pemkot Jambi, termasuk para penyapu jalan atau PHL kebersihan. (ADV HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.