News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

LSM dan Ormas Bakal Demo Bupati Batang Hari

LSM dan Ormas Bakal Demo Bupati Batang Hari

THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Sorotan sejumlah ormas dan LSM yang ada di daerah terkait perkebunan tanpa izin di sejumlah titik terutama di kabupaten Batang Hari tak pernah berhenti. 

Pada Kamis,( 14/9) beberapa LSM dan ORMAS melayangkan surat pemberitahuan aksi damai ke polres Batang Hari yang mana rencananya akan menggelar aksi damai pada hari Senin, (18/9) nanti di beberapa titik lokasi di depan SKPD kabupaten Batang Hari. 

Hal ini di benarkan oleh koodinator lapangan (korlap) Amirudin Todak. ketika di jumpai di markas cabang Larkar Merah Putih kabupaten Batang Hari pagi ini.

Amir sebagai korlap aksi mengatakan," Kami dari beberapa LSM dan ORMAS. antara lain:
LSM.Peduli Bangsa,LSM.KOMPIHTAL.LSM.SOMASI. LASKAR MERAH PUTIH. LSM.SAMPURNA. LSM FRAK. LSM.TEMBAK. LSM LP3TKJ.

Pada senin (18/9) akan turun je jalan menyampaikan aspirasi secara damai.Terkait masalah yang akan di sampaikan, terutama kami mendengar isu rencana pemerintah kabupaten Batang Hari yang akan mengajukan perubahan tata ruang yang telah di tetapkan dalam PERDA nomor 16 tahun 2013.

Dalam perda tersebut pemerintah kabupaten Batang Hari telah menetapkan beberapa titik kawasan strategis pengembangan minapolitan yang terletak di kecamatan Pemayung yang mana wilayah tersebut  zona khusus untuk sentra produksi pengolahan.pemasaran komuditas perikanan, pelayanan jasa dan kegiatan pendukung lainya.

"Sementara kami melihat kawasan tersebut kini telah beralih pungsi menjadi perkebunan kelapa sawit yang di garap oleh beberapa perusahaan tanpa izin".

"Sementara kita tahu sudah berapa jumlah uang negara yang di kucurkan untuk pengembangan kawasan minapolitan mulai dari Merangcang PERMEN Kelautan dan perikanan no 12/MEN/2010.KEPMEN.no.32/MEN/2010 hingga keputusan bupati no 286 A tahun 2008, proses tersebut bukan tanpa anggaran".

"Semua menggunakan uang negara uang  rakyat. Selain itu ada beberapa hal yang nanti akan kita suarakan ini terkait kinerja dan kegiatan di pemerintah kabupaten Batang Hari,"kata Amirudin mengakhiri komentarnya.( iip )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.