Terpopuler

Back to Top

Video

Dandim Tanjab Ahak Masyarakat dan TNI Nobar Film G-30 S/PKI

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL- Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab akan mengelar Nonton Bareng (Nobar), di wilayah binaan Kodim 0419/Tanjab, akan memutar film Penumpasan G-30S/PKI.

Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab Letnan Kolonel Arh Hary Sassono Utomo,SH mengajak kepada seluruh prajurit TNI baik di makodim dan seluruh jajaran Koramil bersama masyarakat wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur untuk menghadiri acara nonton bersama mulai malam ini sampai tanggal 30 September 2017 mendatang.

Dandim menyebutkan, pemutaran film Penumpasan Gerakan-30S/PKI itu akan dilakukan untuk menanamkan pendidikan dan memahami tentang sejarah bangsa kepada kalangan masyarakat terutama di kalangan anak-anak generasi penerus bangsa, bahwa pengkhianatan yang dilakukan terhadap bangsa dan negara Indonesia ini adalah Gerakan Partai Komunis Indonesia, atau yang lebih dikenal G30 S/PKI, ujarnya.

"Nobar film kekejaman yang dilakukan oleh Gerakan Partai Komunis Indonesia atau PKI, bertujuan agar seluruh Rakyat Indonesia mengetahui sejarah sebenarnya, PKI lah yang merongrong Keutuhan NKRI saat itu. Jadi apabila terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikkan sejarah tersebut, kita Rakyat Indonesia tidak akan terpengaruh oleh tipu daya mereka," ungkap Letnan Kolonel Arh Hary Sassono Utomo, SH .

Diharapkan, nonton bersama yang akan di laksanakan oleh Makodim dan seluruh jajaran Koramil serta Pos Babinsa nantinya, dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat yang ada di Wilayah jajaran Kodim 0419/Tanjab, khususnya masyarakat dan kalangan anak muda yang ada di Kota Kuala Tungkal dan Kota Muara Sabak, khusus malam ini nobar film G 30 S PKI di Gelar di Jalan Parit 1, kota kuala tungkal. Pada pkl. 20.00 wib. apabila kita telah memahami sejarah tersebut, maka tidak mudah terkontaminasi maupun terpengaruh dari kelompok-kelompok yang ingin memecah belah Keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama, tandas Dandim 0419/Tanjab.(***)