News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Buka Lembaga Pusat Pengembangan dan Pelatihan Ilmu Al-Qur'An di Nipah Panjang

Bupati Buka Lembaga Pusat Pengembangan dan Pelatihan Ilmu Al-Qur'An di Nipah Panjang




THE JAMBI TIMES - MUARA SABAK - Satu lagi Gebrakan yang di lakukan Kecamatan Nipah Panjang, Untuk mempersiapkan serta melahirkan putra putri yang berkwalitas,

 Unit Pengumpul Zakat yang dibawah naungan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  Tanjung Jabung Timur, rabu (13/9), membuka Lembaga Pusat Pengembangan dan Pelatihan Ilmu Al-Qur’an (LP3IQ) kecamatan Nipah Panjang.

 Launcing  Lembaga Pusat Pengembangan dan Pelatihan Ilmu Al-Qur’an (LP3IQ) yang dilaksanakan di masjid agung Nipah Panjang, langsung diresmikan oleh Bupati Tanjung Jabung Timur H.Romy Haryanto yang didampingi ketua Baznas Tanjabtim, Camat, Kapolsek, Danramil, Kacabjari, para kades dan masyarakat

Dalam sambutanya, Camat Nipah Panjang Kamaruddin mengatakan, Lembaga Pusat Pengembangan dan Pelatihan Ilmu Al-Qur’an (LP3IQ), ini bertujuan untuk untuk melahirkan kader berkwaliatas, terutama dalam MTQ di masa akan datang, serta nantinya bisa membawa nama baik daerah. ‘’Ada Cabang tilawatil Quran dan tajwit, sarhil Al-Quran, Khotil quran, ini cabang-cabang yang nantinya dibina pada LP3IQ,’’ungkap kamaruddin.

Sementara itu, Ketua Baznas Tanjab Timur KH Arsuadman Arsad mengatakan, launcing LP3IQ di Kecamatan Nipah Panjang ini merupakan salah satu kecamtan yang menjadi pelopol. Dimana, LP3IQ merupakan realisasi pertama dari program indonesia taqwa, dan ini diwujudkan dalam program kabupaten Tanjung Jabung Timur religius untuk mewujudkan visi misi bupati Merakyat. ‘’Anak-anak Nipah Panjang harus menjadi generasi penerus al-qur’an,’’ungkapnya

Tidak hanya LP3IQ, di bulan april lalu, Baznas tanjabtimur telah merealisasikan program tanjab timur religius yaitu, satu kecamatan satu hafizul qur’an , dan di tahun depan akan di tambah lagi 11 hafizul qur’an.
  
“Kami berharap, LP3IQ tidak hanya di kecamtan Nipah Panjang, tapi kecamatan-kecamatan lain melakukan pendidikan al-qur’an  yang berbasih pendidikan, apalagi saat ini hampir anak-anak kita tidak ada lagi waktu untuk belajar al-qur’an, LP3IQ sangat perlu ditengah-tengah masyarakat,”tuturnya. 

 Selian louncing LP3IQ, dalam kesempatan tersebut, baznas juga mendistribusikan bantuan modal usaha satu kelompok di kelurah Nipah Panjang I sebesar 5 juta, Nipah Panjang II satu kelompk 5 juta, perbaikan rumah di Nipah Panjang I sebesar 7 juta, dan Sungai Akar sebesar 5 juta. ‘’Ini berbeda nominalnya karena kondisi berdasarkan survei yang telah dilakukan berbeda, dan untuk bantuan yang telah diberikan akan  kami titipkan kepada UPZ Nipah Panjang, nanti kegiatan mau dilaksanakan baru uangnya diberikan,”jelanya.
    
“Bagi kelompok yang sudah dibantu permodalan usaha, nantinya akan dibuka rekening langsung, itu untuk kita memantau apakah ada kemajuan dan peningkatan dengan modal yang diberikan apa tidak, kalau ada kemajuan akan ditambah lagi kedepanya sampai yang menerima bantuan yang tadi menerima bantuan bisa berzakat,”tambahnya

 Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto, melihat apa yang sudah dilakukan Baznas saat ini, sangat membantu untuk perkembangan dan pembangunan di Kabupaten Tanjab Timur. mulai dari satu kecamatan satu hafiz qur’an, bantuan permodalan, dan banyak lagi yang sudah dibantu baznas dalam rangka membantu perkembangan di tanjab timur.

“Terima kasih baznas, hari sudah sekian kalinya saya dibuat bangga atas apa yang dilakukan  baznas, telah banyak kontribusi yang diberikan baznas bagi pembangunan di kabupaten tanjung jabung timur, hari ini  kita telah menyaksikan sendiri, apa yang telah dilakukan sedikit banyak ada andil baznas,”tutur Bupati

 Terkiat kegiatan LP3IQ, pemkab sangat mendukung. Sebab al-qur’an merupakan pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Kedepan, untuk kegiatan seperti ini harus lebih besar lagi.

” Saya minta kegiatan hari ini harus lebih besar lagi kedepanya, saya harap bukan hanya di Nipah Panjang, tapi seluruh kecamatan di tanjab timur ada lembaga ini,dan adanya lembaga ini harus mampu melahirkan putra putri tangguh yang cinta al-qur’an,”pukasnya.(Sin/ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.