News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Aliansi Mahasiswa Gugat PLN Tungkal

Aliansi Mahasiswa Gugat PLN Tungkal


THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Aliansi mahasiswa menggugat Jumat,(22/09) mendatang kantor PLN Rayon Kuala Tungkal.

Kedatangan para aliansi di sambut langsung kepala PLN ranting rayon Kuala Tungkal.
Mereka shering  terkait pelayanan PLN serta penyebab seringnya padam listrik akhir -akhir ini, baik kurangnya tegangan voltase ke rumah masyrakat, selaku konsumen.

Kepala PLN Ranting rayon Kuala Tungkal, Budi Setiawan menuturkan kualitas tegangan kita belum normal, saat ini,  kita berusaha memperbaikinya.

Kedepan. Budi menuturkan sejak tanggal 19 Agustus lalu, PlTG Tanjung Jabung Barat, telah stop menyuplai GAS ke PLTG, OF. berhenti beroprasi, saat ini kita di suplay dari gardu induk Muara Sabak, itu jaraknya sekitar 120 KM. 

Dengan jarak segitu tegangan yang kita terima kurang optimal, upaya yang kita lakukan saat ini, sambil menunggu PTJP beroprasi kita mengaktifkan kembali.

Mesin PLN  yang lama yang ada di jalan Ketapang, pada saat beban puncak dari Magrib sampai jam 23 :00 wib malam,

upaya yang telah kita lakukan pembangunan tiang jaringan dari simpang Teluk hingga ke kota Kuala Tungkal.

Budi juga menambahkan bahwa saat ini PLTG,PTJP dalam proses relokasi ke Pematang Lumut, dan suplay di ambil alih oleh pemda, terkait batasnya PLN ke konsumen, Bufi menambahkan kalau batasanya dari tiang ke KWH meter, kedalamnya itu masyrakatlah, ia menghimbau kepada masyrakat, kalau bisa setiap 5 tahun sekali di lakukan pemerajaan instalasi listrik rumah, ujar nya.

Hamka selaku perwakilan mahasiswa menuturkan kedepanya kita akan shering kembali dengan pemda, dan DPRD terkait hal Ini. tandasnya (**N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.