News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Al Haris: Apdesi Jangan Dibawa untuk Berpolitik

Al Haris: Apdesi Jangan Dibawa untuk Berpolitik

 
THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Keberadaan Assosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Merangin, jangan dibawa-bawa untuk kepentingan politik, jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Merangin 2018.
 
Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, pada Senin (14/8) saat menghadiri pelantikan para pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Merangin di Aula rumah dinas bupati.

‘’Saya berpesan kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan, agar tidak membawa Apdesi ke ranah politik. Bersinergilah dan teruslah berkomunikasi serta koordinas yang baik antar sesama kepala desa,’’ujar Bupati.

Laporkan lanjut bupati, hal-hal yang terjadi di desanya masing-masing sedini mungkin, agar kejadian tersebut bisa secepatnya disikapi dan diatasi. Para pengurus Apdasi juga diminta tidak putus berkoordinasi dengan bupati.

Selain itu pada acara pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC Apdesi Kabupaten Merangin oleh Ketua Umum DPD Apdasi Provinsi Jambi Zulkifli tersebut, bupati minta para kepala desa jangan sampai terjerat urusan hukum.

Disamping itu, para kepala desa juga jangan terlalu sibuk dengan berbagai urusan, sehingga waktunya tidak ada lagi untuk mengurus dana desa. Hal inilah yang mengakibatkan kecilnya serapan dana desa. 

Sementara itu bagi desa yang telah memiliki lokasi wisata, bupati minta untuk segera membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), sehingga objek wisata yang dimiliki dapat tergarap dengan baik untuk kepentingan desa.(kil)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.