Terpopuler

Back to Top

Video

Zola dan Fadli Zon Hadiri Pertemuan Keluarga HMM

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - JAMBI - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menghimbau masyarakat Minang Provinsi Jambi untuk membantu membangun Provinsi Jambi. Hal itu disampaikan Zola dalam Halal bi Halal dan Pengukuhan Pengurus Himpunan Masyarakat Minang (HMM) Provinsi Jambi Periode tahun 2017-2022, bertempat di Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Jumat (11/8) malam.
Prof.Johni Najwan,SH,MH,Ph.D, yang juga Rektor Universitas Jambi, terpilih menjaadi Ketua Umum Masyarakat Minang Provinsi Periode 2017 - 2022.

Gubernur menyatakankan bahwa Provinsi Jambi memiliki keanekaragaman, baik suku, budaya, maupun agama, dan ketika suku, agama, budaya yang berbeda itu bersatu padu untuk membangun Provinsi Jambi, maka akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa. "Keanekaragaman yang ada di Provinsi Jambi ini menjadi sesuatu warna tersendiri dan segala perbedaan itu menjadi suatu kekuatan untuk membangun Provinsi Jambi yang lebih baik dan lebih maju ke depannya,"ujar gubernur.
Zola menyampaikan, sehebat apapun seorang pemimpin tanpa dibantu oleh seluruh lapisan masyarakat yang berasal dari suku agama yang berbeda tidak akan berhasil.

Zola menjelaskan, setiap pemimpin memiliki tantangannya masing-masing dan harus dicari solusinya bersama, yang artinya bahwa setiap suku di Jambi ini turut berperan dalam membangun Jambi, sehingga sampai saat ini bisa menjadi provinsi yang besar dan mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lain, termasuk masyarakat Minang turut memiliki kontribusi yang besar bagi pembangunan.

"Kontribusinya banyak baik, di bidang pemerintahan, politik pendidikan, perekonomian, di segala bidang turut berkontribusi dan tentunya dukungan yang disampaikan oleh ketua umum bahwa masyarakat Minang yang ada di Jambi mencapai 15% mempunyai kekuatan yang luar biasa. Saya menilai bahwa masyarakat Minang yang ada di Jambi ini dapat dikatakan sebagai salah satu suku yang cukup memiliki kesolidan dan kekompakan yang luar biasa," ungkap Zola.

Sementara itu, Ketua Umum HMM, Fadli Zon yang juga Wakil Ketua DPR RI menyampaikan bahwa HMM sebagai wadah menampung seluruh potensi kekuatan masyarakat Minang yang ada di Provinsi Jambi. "Saya mengingatkan bahwa kita akan segera menyelenggarakan peringatan 17 Agustus 2017, peringatan Hari Kemerdekaan kita yang ke-72, saya tidak ingin mengingatkan yang jauh-jauh tapi banyak sekali peran orang Minang di dalam kemerdekaan Republik Indonesia yaitu tokoh proklamator Bung Hatta, tokoh yang kita banggakan yang juga Bapak ekonomi kerakyatan dan pendiri republik,” jelas Fadli Zon.

“Jadi, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan sebagainya, itu sudah dilakukan, Masyarakat Minang ini adalah bagian yang dijamin oleh konstitusi kita dan boleh dibilang Ikatan Keluarga Minang adalah bagian dari civil society, yang selalu berkontribusi di Jambi ini dan seharusnya kontribusi terhadap terwujudnya Jambi TUNTAS,” tutur Fadli Zon.

Fadli Zon menambahkan, memajukan ikatan keluarga etnis di era globalisasi ini bisa memperkuat persaudaraan, untuk saling mendukung bukan untuk saling menjatuhkan tetapi saling bersinergi," pungkas Fadli Zon.

Anggota DPR RI Dapil Jambi, Sutan Adil Hendra juga hadir dalam acara tersebut. (adv hms).