News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Zola Bagi-Bagi Lacak Ke Porter dan Supir Taksi Bandara

Zola Bagi-Bagi Lacak Ke Porter dan Supir Taksi Bandara



THE JAMBI TIMES - JAMBI -  Usai menerima Finalis Duta Muda ASEAN-Indonesia 2017, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA berserta istri, Hj.Sherrin Tharia Zola menuju Bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu (20/8). Di Bandara Sultan Thaha, Zola membagikan Lacak Jambi kepada para porter dan sopir taksi yang berada di Bandara Sultan Thaha Jambi tersebut.

Zola mengatakan, hal yang dilakukannya itu adalah untuk terus mempromosikan Lacak Jambi dan menggalakkan penggunaan lacak ditengah masyarakat, mempromosikan salah satu benda budaya Jambi yang juga turut meningkatkan perekonomian pengrajin Lacak Jambi.

"Guna mempromosikan budaya Jambi yaitu Lacak, yang telah diterima positif oleh masyarakat Provinsi Jambi yaitu Lacak Melayu Jambi atau Lacak Kreasi, diharapkan mendapatkan respon positif dari masyarakat nasional bahkan internasional,” ujar Zola.

“Kenapa di sini (bandara) dan kepada para petugas dan sopir taksi kita kasi Lacak Jambi? Karena dari sinilah datangnya tamu-tamu kita. Bandara ini sangat strategis untuk mempromosikan Lacak Jambi, karena sangat banyak tamu yang datang ke Jambi melewati bandara, agar mereka dapat memperkenalkan satu budaya khas yang dimiliki Jambi," jelas Zola.

Zola mengatakan, menggalakkan penggunaan Lacak Jambi juga untuk mengupayakan para pengrajin Jambi bisa terangkat secara ekonomi. "Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya untuk mempromosikan hasil kerajinan masyarakat Jambi agar perekonomian pengrajin bisa terangkat," pungkas Zola. (ADV HMS).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.