News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tugu Keris Siginjai Tanda Fasha Cinta Kemerdekaan

Tugu Keris Siginjai Tanda Fasha Cinta Kemerdekaan



THE JAMBI TIMES  - JAMBI - Pro Kontra pengantian dari bangunan Tugu Monas ke Tugu Keris Siginjai di putaran depan kantor Walikota Jambi bukanlah hal yang gampang dan tidak di kaji lebih dalam,justru peralihan Tugu Monas ke Tugu Keris Siginjai membutuhkan waktu yang cukup panjang dan serius karena dampaknya bakal menimbulkan masalah,khususnya lawan politik pilkada 2018.
Inilah yang harus di jawab bagi yang memiliki pola pikir yang cerdas dan penuh tanggung jawab sebagai  masyarakat kota khususnya dan masyarakat  Provinsi Jambi pada umumnya.

Bagi yang berpikir cerdas akan bertanya lebih baik mana.

"Tugu Monas atau Tugu Keris Siginjai ? "

Tugu Monas patut di akui sudah lama di bangun namun tidak memiliki histori budaya yang di miliki oleh Provinsi Jambi itu sendiri.

Bandingkan dengan Tugu Keris Siginjai yang penuh memiliki histori budaya yang bersahaja dalam tegaknya negeri ini.

Sedangkan monas adalah sebuah goresan sejarah Indonenesia di tanah Betawi.

Kenapa  harus menanjabkan monas di Jambi dengan struktur bangunan yang pendek di banding monas aslinya yang memiliki ketinggian dan mutu monas itu sendiri beda dengan monas palsu yang ada di Jambi.

Seorang Fasha tentunya akan menerima hujatan soal Tugu Monas yang di ubah menjadi Tugu Keris Siginjai.

Tapi ini harus di lakukan karena Tugu Keris Siginjai lebih memiliki historis yang cukup dalam di banding  duplikat Tugu Monas di Jambi.

Terasa nampak dan bermakma,"TANAH PILIH PESAKO BETUAH", dengan adanya "TUGU KERIS SIGINJAI". Ini bertanda harga diri Jambi hidup kembali yang selama ini terkikis erosi akibat kesalahpahan dalam mengoreskan sejarah.

Inilah yang namanya cinta tanah air negri Jambi.

Dan inilah sebenarnya cinta kemerdekaan yang mana keris siginjai adalah milik Sultan Thaha yang nobatkan sebagai rajonya Jambi yang juga pahlawan Jambi.

Lebih mulialah seorang walikota Jambi meluruskan sejarah yang keliru ini menjadi sejarah yang benar - benar cinta kemerdekaan.

Tentunya kemuliaan dan harga diri ini semata - mata untuk masyarakat kota Jambi dan masyarakat provinsi Jambi.
Dengan hujatan soal tugu monas justru populeritas Fasha Walikota Jambi terus cendrung positif (in)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.