News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Seratus Kades Batang Hari Tidak Hadir Di Paripurna HUT Kemerdekaan 2017 di DPRD

Seratus Kades Batang Hari Tidak Hadir Di Paripurna HUT Kemerdekaan 2017 di DPRD



THE JAMBI TIMES - BATANG HARI -  Seratus Kepala Desa di kabupaten Batang Hari tidak hadir dalam paripurna mendengar pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Ketidak hadiran para kades ini bukan yang pertama kali, sebelumnya Kades juga tidak hadir dalam paripurna istimewa yang di gelar DPRD Batang Hari.

Menurut pantauan The Jambi Times, dari 110 Kepala Desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Batang Hari, hanya terdapat sekitar 10 Kepala Desa yang hadir. Hal ini di perkuat dengan banyaknya kekosongan kursi yang telah disediakan di gedung Kehormatan DPRD Kabupaten Batang Hari.

Tidak hadirnya ratusan Kades pada Paripurna ini, ‎membuat gerah salah seorang anggota komisi III DPRD Kabupaten Batang Hari M. Amin, Z. “Kalau tidak hadir pada agenda paripurna dewan, kita bisa maklumi dan dapat diberikan toleransi. Tapi kalau tidak hadir pada paripurna Pidato Kenegeraan itu sudah keterlaluan, sangat parah,” ujarnya.

Ia menegaskan, Kepala Desa yang merupakan orang nomor satu di desa, seharusnya dapat memberikan contoh kepada masyarakatnya. “Mereka sudah tidak menghargai, dan ini harus menjadi bahan evaluasi bagi masyarakat kedepannya, kalau perlu jangan dipilih lagi Kepala desa yang seperti ini,” tegasnya. ( iip )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.