News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Permintaan Masyarakat Luas, Fasha Siap Gelar Pawai HUT RI

Permintaan Masyarakat Luas, Fasha Siap Gelar Pawai HUT RI



THE JAMBI TIMES - JAMBI – Kemeriahan perayaan HUT RI yang bertajuk Semarak Merah Putih di Balaikota Jambi pada Minggu (20/8) sangat dirasakan masyarakat.

Selain lomba yang banyak menyedot massa, kawasan kantor Wali Kota Jambi hari itu juga menjadi maghnit tersendiri bagi para pedagang. Ratusan pedagang makanan tampak berjejer disepanjang ruas pedesterian jomblo hingga depan kantor Wali Kota. Petugas memang memperbolehkan pedagang menggelar dagangannya dikawasan itu pada waktu dan acara-acara tertentu.

Para pengunjung dan pedagang pun satu suara, berharap kedepannya Pemkot terus memperbanyak event dalam berbagai bentuk acara dengan melibatkan masyarakat dikawasan Kotabaru icon Kota Jambi itu.

Sementara itu, menanggapi banyaknya permintaan masyarakat agar Pemerintah Kota Jambi menggelar pawai atau karnaval dalam perayaan HUT RI supaya lebih menarik dari sebelumnya, Fasha menyatakan kesiapannya.

“Insya Allah, tahun depan kita adakan, karena kan sumber daya yang ikut pawai itu banyak di Kota, kita akan buat lebih menarik lagi,” terangnya.

Fasha menambahkan, untuk mensukseskan visi dan misi Kota Jambi sebagai pusat perdangan dan jasa, diantaranya dapat dilakukan dengan banyaknya menggelear event, baik lokal, nasional maupun internasional.

Sebagai kota perdagangan dan jasa, Kota Jambi disebutnya harus menjadi kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition), agar Kota Jambi banyak dikunjungi. Oleh karena itu fasilitas sarana prasarana penunjang terus dikebut di Kota Jambi.

“Visi Kota kita jelas, sebagai pusat perdagangan dan jasa, sudah tepat, kita harus memperbanyak event yang bervariasi termasuk pawai, karnaval atau konvensi dan pameran, agar banyak orang yang berkunjung ke Kota Jambi, yang nantinya mereka menginap, makan, berbelanja oleh-oleh dan lainnya yang akan semakin menggerakkan ekonomi Kota Jambi termasuk akan berdampak pada bergairahnya sektor UMKM,” jelas Fasha.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Jambi, setelah sukses menggelar upacara Detik-detik Proklamasi yang kemudian dilanjutkan dengan Resepsi Kenegaraan di Griya Mayang, kemudian menggelar rangkaian berikutnya, yaitu perayaan HUT RI yang dikhususkan untuk masyarakat.

Ribuan masyarakat dengan pakaian dan atribut bernuansa merah putih dari sejak pagi hingga petang memadati Pedesterian Jomblo dan Lapangan Utama Kantor Walikota Jambi. Acara itu diawali dengan Senam Merah Putih, aneka Lomba Gembira, Panjat Pinang serta hiburan rakyat.

Kegiatan yang digelar dengan apik dan menarik itu tampak antusias diikuti ribuan masyarakat. Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha bersama Forkompimda seperti unsur DPRD Kota Jambi, Kapolresta Jambi, Dandim 0415/Batanghari, Dandepom 2/II, ketua KONI Kota Jambi, Ketua TP-PKK Kota Jambi, Ormas, LSM, serta jajaran OPD Pemerintah Kota Jambi tampak berbaur dikeramaian massa.

Kepada sejumlah wartawan, Wali Kota Syarif Fasha mengungkapkan, kegiatan itu sengaja dipersembahkan untuk segenap masyarakat Kota Jambi maupun warga lain yang sengaja berkunjung ke Kota Jambi. Selain sebagai ajang silaturrahmi bersama masyarakat dan ASN Pemerintah Kota Jambi, kegiatan itu juga sebagai ungkapan bahagia dan rasa syukur atas Proklamasi Kemedekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun.

Selain panjat pinang sebanyak 25 pohon, Pemkot juga menggelar lomba sepak bola pakai sarung, joget pakai balon, tarik tambang, balap kelereng pakai sendok, pasang benang dalam jarum sambil jalan, masak kreasi roti, masak nasi goreng, merias suami oleh isteri, serta berbagai lomba gembira lainnya.(ADV HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.