News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kota Jambi Pertahankan Juara Umum MTQ Provinsi Jambi

Kota Jambi Pertahankan Juara Umum MTQ Provinsi Jambi



THE JAMBI TIMES - JAMBI – Kota Jambi kembali mengukir prestasi. Di bawah kepemimpinan Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha kembali menorehkan tinta emas penghargaan dan prestasi bagi masyarakat Kota Jambi.

Baru saja meraih supremasi tertinggi dalam penataan kebersihan, Anugerah Adipura Kategori Kota Besar dan Plakat Adipura Taman Kota Besar Terbaik di Indonesia, serta penghargaan membanggakan sebagai Kota Terbaik atas Kemudahan Perizinan Pembangunan Perumahan Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Kota Jambi kembali mendulang sukses menjadi Juara Umum perhelatan MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2017

Bertempat di Stadion Datuk Paduko Berhalo Muara Sabak (11/8) ribuan pasang mata menjadi saksi diraihnya kembali gelar Juara Umum MTQ untuk Kota Jambi dua kali secara berturut-turut sejak tahun 2016. Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar secara langsung menyerahkan piala MTQ kepada Plt. Sekda Kota Jambi H. Obliyani dan Ketua Rombongan Kafilah Kota Jambi H. Rd. Erwansyah.

Wali Kota Jambi Sambut Kedatangan Pejuang Al-Quran Kota Jambi
Keesokan harinya (12/8), Wali Kota Jambi yang baru saja tiba seusai menerima penghargaan dari Menteri PU dan Perumahan Rakyat di Jakarta, langsung menuju Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi untuk menyambut secara langsung rombongan Kafilah MTQ Kota Jambi yang kembali ke Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi.

Dengan pengawalan, iringan Kafilah Kota Jambi tiba dan disambut langsung oleh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha. Raut wajah letih para kafilah seolah hilang berganti dengan senyum bahagia dan kebanggaan, karena telah berhasil mengharumkan nama Kota Jambi.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dalam sambutannya, tidak dapat menutupi rasa bahagia dan bangganya atas perjuangan para pejuang Al-Quran Kota Jambi tersebut.

“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang masih meridhoi Kota Jambi kembali menjadi juara umum MTQ tahun ini. Alhamdulillah piala yang kita inapkan saja selama 5 hari di Tanjab Timur dapat kita bawa kembali ke Kota Jambi. Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan kedepannya.” Ujar Fasha mengawali sambutannya.

Fasha mengungkapkan, bahwa keberhasilan Kota Jambi menjuarai MTQ tahun ini adalah buah dari kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas seluruh pihak, baik dari kafilah, pelatih, pendamping, official, OPD, ASN, dan tidak lupa dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Jambi.

“Ini adalah anugerah yang kedua kali berturut-turut bisa dipertahankan, setelah 14 tahun kita puasa gelar. Alhamdulillah sejak kepemimpinan kami pada tahun 2014 kota berhasil jadi juara 2, tahun 2015 jadi juara 3, dan alhamdulillah 2 tahun berturut-turut kita berhasil menjadi juara umum,” Ujar Fasha.

Dirinya pun mengungkapkan, dukungan dan doa seluruh masyarakat Kota Jambi yang mendoakan kafilah Kota Jambi menjadi juara umum, menjadi energi luar biasa dan kekuatan tersendiri bagi para kafilah yang berjuang di Tanjab Timur.

Wali Kota Fasha pun mengungkapkan, bahwa apresiasi terhadap keberhasilan perjuangan para kafilah tidak hanya selesai dengan selebrasi.

“Kami akan bertanggung jawab kepada seluruh qori qoriah, pelatih dan pendamping. Tidak hanya akan memberikan bonus peraih emas perak dan perunggu yang akan ditingkatkan nilainya dibanding tahun lalu,” pungkas Fasha. (ADV HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.