Terpopuler

Back to Top

Video

Koes Plus Junior dan Kiki Ariska Meriahkan Balaikota

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
(Foto:Ilustrasi)


THE JAMBI TIMES - JAMBI – Moment silaturrahmi dan saling maaf memaafkan memang tak mengenal waktu dan tempat. Kebiasaan bersilaturrahmi dalam moment Halal bi Halal telah menjadi budaya di Indonesia meski hari raya Idul Fitri di bulan syawal telah berlalu. Kesempatan berhalal bi halal yang memberikan banyak manfaat dalam membangun silaturrahmi itu juga tak disia-siakan oleh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME.

Wali Kota yang juga dikenal rajin menghadiri berbagai undangan silaturrahmi dari masyarakat di Kota Jambi itu, juga kerap mengundang dan memfasilitasi berbagai acara yang diselenggarakan oleh berbagai elemen masyarakat dari berbagai suku, agama dan ras yang ada di Kota Jambi.

Kali ini Wali Kota Syarif Fasha berkesempatan mengundang masyarakat Kota Jambi asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah dalam acara silaturrahmi Halal bi Halal 1438 Hijriah.

Acara yang dikerjasamakan dengan Forum Komunikasi Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan dan Tengah (FKKB Sumbagsel – Teng) Provinsi Jambi itu juga akan mengundang para sepuh dan tokoh-tokoh masyarakat asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah baik yang berada dalam Kota Jambi maupun luar Kota Jambi. Demikian dikatakan Kabag Humas Kota Jambi, Abu Bakar, di ruang kerjanya, Senin (21/8).

Menurutnya silaturrahmi Halal bi Halal itu dilakukan karena merupakan suatu kewajiban bagi ummat muslim untuk saling memperkuat tali silaturrahmi. Apalagi itu dilakukan oleh seorang kepala daerah bersama warga masyarakatnya.

“Bapak Wali Kota kembali mengundang seluruh Tuo-tuo Tengganai, Tokoh Masyarakat, Pemuda-Pemudi segenap warga Kota Jambi asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah untuk menghadiri acara silaturrahmi Halal bi Bihalal Idul Fitri 1438 Hijriah yang akan berlangsung dilapangan utama kantor Wali Kota Jambi, Sabtu malam tanggal 26 Agustus 2017,” ujar Abu bakar.

Abu Bakar mengatakan, bahwa undangan tersebut terbuka untuk semua warga Kota Jambi asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah. Acara yang akan berlangsung di lapangan utama kantor Wali Kota itu juga akan semakin semarak karena panitia selain telah menyediakan berbagai hadiah. Undangan juga akan dihibur oleh artis kenamaan seperti group band Koes Plus Junior (TKoes), Kiki Ariska, aktor senior Anwar Fuadi, serta komedian Yai Najib.

“Undangan Silaturrahmi ini terbuka untuk semua saudara warga Kota Jambi khususnya asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah. Acara ini juga akan dihibur group band Koes Plus Junior (TKoes), Kiki Ariska, aktor senior Anwar Fuadi, serta komedian Yai Najib. Dan jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan hadiah 2 unit sepeda motor, serta berbagai hadiah menarik lainnya,” terang Abu Bakar.

Sementara itu, sesepuh masyarakat Kota Jambi asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah yang juga Ketua umum Forum Komunikasi Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan dan Tengah (FKKB Sumbagsel – Teng) Provinsi Jambi, Kombes Pol. (Purn) Drs. H. Fauzi Syawal, SH, MM, MH, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diprakarsai oleh Forum Komunikasi Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan dan Tengah (FKKB Sumbagsel – Teng) Provinsi Jambi yang difasilitasi oleh Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha. Kegiatan itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah yang ada di Kota Jambi.

“Kegiatan ini diprakarsai oleh Forum Komunikasi Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan dan Tengah (FKKB Sumbagsel – Teng) yang terdiri dari 6 Provinsi yaitu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau. Kegiatan ini juga difasilitasi oleh Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha,” terang Fauzi Syawal, didampingi Sekretaris Umum M. Purnomosidi, ST, IAI.

Fauzi juga mengungkapkan, FKKB Sumbagsel – Teng yang terdiri dari warga masyarakat dari 6 Provinsi itu memang sangat potensial dalam turut membangun Kota Jambi, oleh karenanya kegiatan silaturrahmi itu selain bernilai ibadah juga diharapkan dapat membangun sinergi antara masyarakat Sumbagsel – Teng dengan jajaran Pemerintah Kota Jambi dalam turut serta membangun Kota Jambi.

“Masyarakat asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah yang tinggal di Kota Jambi ini sangat potensial. Kita harapkan kegiatan ini selain bernilai ibadah, juga dapat menguatkan peran masyarakat asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah dalam meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah guna turut serta membangun Tanah Pilih Pusako Batuah yang kita cintai ini,” tambah Fauzi.

Fauzi juga menghimbau masyarakat Kota Jambi asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah yang tinggal di Kota Jambi tidak melewatkan acara Halal bi Halal tersebut karena pertemuan itu akan turut dihadiri Tuo-tuo Tengganai, para Sepuh, Tokoh-tokoh masyarakat, Pemuda-Pemudi keluarga besar asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah yang ada di Kota Jambi dan sekitarnya.

“Jangan dilewatkan Sabtu malam Minggu ini, silaturrahmi akbar warga Kota Jambi asal Sumatera Bagian Selatan dan Tengah di lapangan utama kantor Wali Kota,” undangnya.

Berdasarkan pantauan media ini, kegiatan Halal bi Halal yang akan berlangsung di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi Sabtu malam itu tengah dipersiapkan oleh panitia.(ADV HMS)