News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Fasha Tandatangani MoU APEKSI Dengan Universitas Pertamina

Fasha Tandatangani MoU APEKSI Dengan Universitas Pertamina


THE JAMBI TIMES - JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) makin menunjukkan eksistensinya. Berbagai kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak terus dilaksanakan sebagai upaya untuk memperluas jejaring dan peran pemerintah kota seluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam membangun Indonesia.

Kemitraan dengan berbagai pihak tersebut, tidak terbatas hanya kemitraan bersama antar institusi pemerintah dan swasta, namun juga meluas kepada institusi dunia pendidikan. Seperti sinergitas yang telah dilakukan Apeksi bersama Universitas Pertamina Jakarta.

Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, yang merupakan Wakil Ketua DPP Apeksi, Selasa (15/8), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Apeksi bersama Universitas Pertamina. Penandatangan yang dilaksanakan di Komplek Universitas Pertamina, Simprug Jakarta Selatan tersebut, bersamaan dengan Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru kampus milik BUMN perminyakan tersebut.

MoU tersebut merupakan implementasi dari pengembangan visi universitas tersebut menjadi world class university yang senantiasa selalu berinovasi dengan menggandeng dan membangun sinergitas yang kuat bersama pemerintahan. Apeksi sebagai wadah komunikasi, kerjasama dan kolaborasi antar pemerintah kota di Indonesia, dipandang sebagai mitra strategis, yang mampu mengimplementasikan mimpi besar kampus tersebut.

“Semoga dengan adanya kerjasama Apeksi bersama Universitas Pertamina, dapat mewujudkan kerjasama yang baik antar daerah (pemerintah kota) dengan institusi pendidikan tinggi, untuk mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh daerah dalam mewujudkan kejayaan bangsa dan masyarakat, membangun jejaring pemerintah dalam bingkai kebangsaan dan sinergitas semangat pembangunan daerah”. Ujar Fasha.

Apeksi sebagai wadah komunikasi dan kerjasama antar pemerintah kota di Indonesia memang telah menunjukkan berbagai eksistensinya. Berbagai langkah dan kerjasama strategis telah di lakukan oleh kepengurusan Apeksi untuk meningkatkan daya saing daerah melalui kelembagaan Apeksi.

Era kolaborasi menjadi trend baru yang di lahirkan oleh asosiasi pemerintah kota yang baru saja melaksanakan rakernasnya di Kota Malang, beberapa waktu lalu.

“Saat ini Apeksi sebagai wadah pemerintah kota se-Indonesia, telah mengubah paradigma kompetisi antar daerah menjadi era kolaborasi antar daerah untuk saling bahu membahu, secara bersama maju mensejahterakan masyarakat daerahnya. Kota yang telah maju membantu saudaranya yang masih tertinggal untuk maju secara bersama, itulah filosofinya.” Ujar Fasha.

Fasha pun berharap Pemerintah Kota Jambi dapat mengambil momentum tersebut, sebagai langkah awal investasi dalam meningkatkan daya saing daerah melalui peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya aparatur pemerintah, maupun masyarakat Kota Jambi yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di universitas tersebut.(ADV HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.