News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

DSekranasda Rangkul Pelahar,Mahasiswa dan Blogger Promosikan Kriya

DSekranasda Rangkul Pelahar,Mahasiswa dan Blogger Promosikan Kriya

 
THE JAMBI TIMES  - JAMBI -  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi terus berupaya melakukan pembinaan kepada para pengrajin dan pelaku usaha UMKM untuk meningkatkan kualitas kriya (kerajinan) Provinsi Jambi serta mempromosikan produk-produk tersebut di tingkat nasional bahkan internasional.
 
Untuk itu, Dekranasda Provinsi Jambi merangkul para pelajar, yakni siswa siswi SMA/SMK, mahasiswa, blogger, dan komunitas kreatif untuk mengumpulkan data pengrajin beserta hasil karyanya juga berbentuk foto, yang akan dijadikan buku maupun slide presentasi (tayangan) untuk ditampilkan pada HUT Dewan Kerajinan Nasional bulan September mendatang, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (8/8). Ketua Bidang Humas, Publikasi dan Promosi Dekranas (Pusat) Triana Rudiantara dan beberapa orang pengurus Dekranas turut serta dalam acara tersebut.

Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj.Sherrin Tharia Zola, mengatakan akan mengawal untuk mendata pengrajin dan hasil karya dalam bentuk foto untuk dipresentasikan pada HUT Dekranas.
Produk perhiasan, batik dan songket, akan ditampilkan pada acara Dekranas nanti mendapat perhatian khusus dari Hj.Sherrin Zola mulai dari pengrajin hingga proses penampilannya. Saya akan mengawal agar nanti saat Ibu Triana Rudiantara presentasi semua sudah siap," ujar Sherrin.

Ditampilkannnya kerajinan Jambi di pentas nasional memberikan motivasi tersendiri bagi pengrajin yang hadir pada acara pertemuan dengan siswa SMA/SMK, mahasiswa, blogger, dan komunitas kreatif.
"Harapan untuk adik-adik serta komunitas blogger dan kreatif mampu meneruskan jejak promosi akan keberadaan Jambi terkait sejarah, industri kreatif, budaya, kerajinan, sehingga dunia luar akan semakin mengenal Jambi," ungkap Hj. Sherrin Tharia.

Ketua Bidang Humas, Publikasi dan Promosi Dekranas Triana Rudiantara menyatakan, produk kerajinan Jambi mendapat perhatian nasional untuk dijadikan percontohan sesuai dengan harapan. “Kita tidak mau coba-coba lagi dan Jambi sudah bagus untuk dijadikan contoh," ujar Triana Rudiantara.

Anak anak muda di mata Ibu Triana Rudiantara merupakan kelompok penerus yang memiliki semangat dan ide kreatif akan terus didukung dalam upaya memajukan dan membangun bangsa. "Teknologi dengan pemanfaatan yang baik dapat mengembangkan serta mempercepat sebuah promosi dan ini kita dorong anak muda terus berkembang" ujar Triana Rudiantara.

Banyaknya para penngrajin dan siswa-siswi SMK, mahasiswa, blogger, dan komunitas kreatif yang memenuhi Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi mencerminkan tingginya antusias akan promosi dan penumbuhan industri kreatif dan kerajinan di Provinsi Jambi, yang diharapkan dapat mendorong kemajuannya produk dan UKM Provinsi Jambi, dan selanjutnya diharapkan dapat memberi efek positif terhadap kebangkitan ekonomi kerakyatan. (Raihan/edit: Mustar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.