News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Sherrin Tharia Harap BKMT Tingkatkan Sinergi Iman Ilmu dan Amal

Sherrin Tharia Harap BKMT Tingkatkan Sinergi Iman Ilmu dan Amal



THE JAMBI TIMES - JAMBI -  Pembina Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) berharap agar BKMT terus berperan untuk meningkatkan sinergi iman, ilmu, dan amal, guna melahirkan sosok muslim intelektual yang profesional. Harapan tersebut dikemukakan oleh Sherrin Tharia dalam Halal bi Halal dan Silaturahmi Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Jambi di Masjid Agung Al-Fallah Kota Jambi Rabu (19/7) sore.

Sherrin Tharia menyampaikan, halal bi halal tersebut adalah sarana untuk saling memaafkan. "Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam ajaran agama Islam, memaafkan kesalahan orang lain merupakan salah satu indikator orang bertaqwa," ujar Sherrin.

Sherrin Tharia menyatakan, BKMT memiliki peranan dan posisi penting yang merupakan wadah silahturahmi antar majelis ta’lim sekaligus media tranformasi nilai ilmu guna peningkatan eksistensi dan peran majalis taklim. "Majelis Ta’lim sendiri sangat bermanfaat dan bernilai penting karena merupakan upaya nyata bagi peningkatan sumber daya manusia, khususnya dalam mengoptimalkan proses penanaman atau internalisasi nilai-nilai keagamaan serta melakukan sinergi iman, ilmu dan amal guna melahirkan sosok muslim intelektual profesional, yang memiliki keseimbangan antara kesolehan ritual dan sosial guna mewujudkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta," jelas Sherrin Tharia.

Mewakili Gubernur Jambi, Asisten III Sekda Provinsi Jambi, H.Saipuddin dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat membangun komunikasi untuk menangkal aksi-aksi radikal dan berharap supaya BKMT dapat berperan dalam pembangunan khususnya dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial seperti pengaruh negatif globalisasi dan arus informasi, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta penanggulangan HIV/AIDS dan narkoba. (ADV HMS).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.