News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Krisis Air,Desa Meranti Kelola Dana Bangun Sarana Air

Krisis Air,Desa Meranti Kelola Dana Bangun Sarana Air


THE JAMBI TIMES -SAROLANGUN - Desa Meranti Baru Kecamatan Mandiangan yang selama ini mengalami krisis air bersih, apabila menyonsong musim kemarau panjang.

Namun untuk saat ini mulai 2016 – 2017 ini Kepala Desa Meranti Baru, Syarifudin Hasibuan bersama masyarakat memanfaatkan program Presiden Joko Widodo, melalui dana desa, dan program Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, melalui P2DK untuk membangun sarana air bersih dan lain – lain.

Hasil penelusuran  THE JAMBI TIMES di Desa Meranti Baru mendapatkan program bangun air bersih  tersebut telah dapat di nikmati oleh masyarakat setempat hingga dapat di gunakan untuk mandi, cuci, memasak hingga untuk i Air minum.

Menurut Kepala desa Meranti Baru, Syarifudin Sihombing saat di kofirmasikan di kediamannya, Syarifudin Sihombing mengatakan kepada  THE JAMBI TIMES.

Dengan adanya program pemerintah Presiden Joko Widodo, melalui dana desa, dan program Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra melalui P2DK, ini awal kebangkitan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa Meranti Baru, Kecamatan Mandiangin. Kabupaten Sarolangun. 

"Alhamdulillah dana desa 2016 di Desa Meranti Baru telah selesai dikerjakan dan sudah dipakai dan dimanfaatkan",ungkap Syarifudin Sihombing selaku Kepala desa Meranti Baru.

Adapun program yang di laksanakan oleh Kepala desa Meranti Baru pada tahun 2016 lalu yaitu :
1. Taman pendidikan Alquran.
2. rehab jembatan.
3. Rumah bersalin.
4. Sumur Bor kapasitas 6 liter/detik.
5 bak air kapasitas 60000 liter.
6 Pipanisasi Sepanjang 7000m.
7. Pemasangan meteran cast iron merk Honda untuk unit usaha Bumdes.

Jembatan yang menghubungkan RT 07 ke RT 10 desa Meranti Baru telah bisa kembali dilalui oleh kenderaan  roda 2 dan roda 4. 

Dana Desa 2016 di desa Meranti Baru telah telah merealisasikan 3 dari 4 Program dana desa.
Kepala Desa Meranti Baru sangat berterimakasih dengan adanya Program Presiden RI. Joko Widodo, melalui Dana Desa. 

Dan juga kami sangat terimakasih kepada Bapak Bupati Sarolangun. Drs. H. Cek Endra. melalui P2DK. 

"Karena atas dukungan dan bimbingan dan partisipasinya bupati Sarolangun kami masyarakat desa Meranti Baru lebih maju dan mandiri", ungkap Kepala desa Meranti Baru,Syarifudin Sihombing.
Di tambahkan lagi ,"Semoga desa – desa lain dapat memanfaatkan dana desa dan P2DK, tepat sasaran sesuai dengan azas manfaatnya. ,(Darmawan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.