News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Zola dan Dodi Tinjau Pembersihan TPS

Zola dan Dodi Tinjau Pembersihan TPS




THE JAMBI TIMES - JAMBI - Gubernur Jambi,Zumi Zola Zulkifli di dam;pingi Dodi Irawan,Kepala dinas PU-PR Provinsi Jambi  hari ini Tempat Pembuangan Sampah (TPS) akan segera dibersihkan agar terlihat lebih bersih dan rapi, karena sudah terlalu banyak sampah yang menumpuk.
Hal ini disampaikan saat meninjau langsung TPS yang langsung didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Dody Irawan,ST,MT, bertempat di Jalan Ade Irma Suryani Nasution, belakang Kantor Gubernur Jambi dan di Jalan TP Sriwijaya Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi,beberapa waktu lalu.

Dodi mengatakan, kawasan TPS dibelakang kantor Gubernur Jambi akan segera dibangun bronjong atau gabions karena daerahnya bertebing dan dibawahnya ada Danau Sipin. Bronjong atau gabions sendiri adalah kotak yang terbuat dari anyaman kawat baja berlapis seng dan diisi oleh batu batuan untuk mencegah erosi.

Gubernur Zola menyampaikan, setelah dilakukan pembersihan sampah dan dibangun bronjong atau gabions, masyarakat dihimbau untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, nantinya akan disediakan beberapa kotak sampah untuk menampung sampah ditempat itu.

"Tempat itu nantinya, akan kita jadikan sebagai ruang terbuka hijau setelah proses pembersihan sampah dan pembangunan bronjong atau gabions selesai dikerjakan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jambi untuk menyediakan beberapa tempat sampah agar masyarakat bisa membuang sampah ditempat yang telah disediakan.

saat meninjau langsung TPS yang ada di wilayah Kelurahan Bagan Pete, Zola melihat ada 3 bangunan gubuk kecil yang ditinggali oleh masyarakat dan sehari harinya bekerja sebagai pemulung, tentu ini sangat tidak layak sekali.

"Kita tadi melihat ada masyarakat yang sebagai pemulung tinggal disini beserta keluarganya dengan kondisi kurang sehat dan sangat tidak layak sekali. Saya akan segera mengirimkan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan kesini untuk mengecek kesehatan masyarakat yang tinggal disini dan memberikan bantuan kepada mereka.(ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.