Terpopuler

Back to Top

Video

Bupati Safrial Safari Ramadhan di Masjid Suryah Khairudin

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES. KUALA TUNGKAL - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs Ir H Safrial bersama wakil Bupati Drs H Amir Sakib, menggelar Safari Ramadhan bersama masyarakat Tanjung Jabung Barat. Safari Ramdhan kemarin Bupati dan Wabup mendapat jatah di Kecamatan Merlung di Mesjid Besar Suryah Khairudin.

Dalam Pidatonyo, Selama  tujuh menit sebelum menggelar sholat tarawih berjamaah, kepada masyarakat, Safrial berpesan agar terus menjaga keharmonisan umat islam, lebih khusus kepada umat non-islam di Kabupaten Tanjab Barat ini.

"Keharmonisan antar umat, tidak harus dibulan puasa saja, namun diluar bulan puasa harus terus kita jaga, agar daerah kita terus aman dan tentram,"pesan Safrial.

Selain itu, Kepada masyarakat Kecamatan Merlung, Safrial juga memaparkan beberapa program kerja Pemkab Tanjab Barat saat ini dan kedepan.

"Sebentar lagi Dikecamatan Merlung ini, akan dibangun satu rumah sakit daerah, yaitu peningkatan puskesmas merlung menjadi rumah sakit, tujuannya agar pelayanan kesehatan masyarakat akan lebih baik,"ucap dia.

Kenapa di Merlung? sambung Safrial, karena Kecamatan Merlung merupakan titik tengah daerah yang berada diwilayah Tungkal Ulu ini.

"Jadi akses masayakat dari Kecamatan Muara Papalik, Tungkal Ulu dan Batang Asam tidak jauh untuk menuju rumah sakit,"papar Safrial.

Selain pembangunan rumah sakit, Safrial juga memaparkan program kerja dibidang infrastruktur untuk tahun 2017 dan 2018. Antaranya, peningkatan jalan, pembukaan jalan, dan pembangunan jembatan dibeberapa titik diwilayah Tungkal Ulu ini.

"Jadi semua program pembangunan sudah kita rencanakan dam anggarkan kedepan, jadi masyatakat tidak usah bertanya tanya lagi soal pembangunan, sudah kita rencakan semua,"kata Safrial.

Untuk bidang Pendidikan, lanjut dia, Pemkab Tanjab Barat sudah menjalin MoU untuk pendidikan menengah ke atas, dan menjalin kerjasama di IPB untuk beasiswa kepada putra dan putri Tanjab Barat yang berprestasi.

"Selain beberapa program itu, yang paling penting adalah bebas air minum untuk Masyarakat di Tungkal Ilir, dan itulah program yang paling utama saya, selagi pemimpin Tanjab Barat ini,"ujar Safrial.

Acara Safari Ramadhan tahun ini, bertemakan “Kita tingkatka Ukhuwah Islamiyah untuk mewujudkan masyaramat yang Agamais, Bebudaya dan Berakhlatul Karimah”.

Dipenghujung acara, Safrial dan Amir Sakib menyerahkan Bantuan uang tunai kepada pengurus mesjid Suryah Khairudin.

Selain di Kecamatan Merlung, Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat, juga digelar di dua belas Kecamatan lainnya yang dilaksanakan secara serentak. Beberpa pejabat tinggi Pemkab Tanjab dan instansi terkait, mendapat jatah mewakilkan Bupati dalam acara Safari Ramdhan tahun Ini. 
Turut hadir Wakil Bupati Drs. H.amir Sakib ,Kakan Pol Pp Syamsul Jauhari,Camat Merlung Zulkarnain Kabag Umum, Kabag Komdok, Kabak AKRK, serta Tokoh agama dan tokoh masyarakat kecamatan Merlung  Safari juga diisi oleh ceramah Agama dari Ustad Hasan Basri yang menceritakan tentang pentingnya menahan nafsu dibulan puasa. (Aan)