News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Serahkan Sepeda Motor untuk Penyuluh Kecamatan

Bupati Serahkan Sepeda Motor untuk Penyuluh Kecamatan



THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Bupati Merangin Al Haris pada Sabtu (18/6) menyerahkan sebanyak 24 unit sepeda motor untuk para penyuluh agama di setiap kecamatan. Dari 24 sepeda motor itu, sebanyak 10 unit jenis MX King dan 14 unit jenis  Jupiter Z.

‘’Kalau MX King untuk penyuluh yang lokasinya jauh dan medannya cukup berat. Sedangkan yang wilayah jalannya mulus cukup pakai Jupiter Z. Kendaraan operasional ini sangat dibutuhkan para penyuluh,’’ujar Bupati.

Tujuan diberikannya kendaraan operasional itu lanjut bupati, agar menambah semangat kerja dan semakin rajin para penyuluh agama dalam bekerja menyiarkan ajaran Islam di setiap kecamatan.

Program penyuluh agama tersebut terang bupati, untuk semua masyarakat, sehingga kegiatan keagamaan di desa-desa dan kecamatan bisa lebih bargairah lagi.  Keberadaan penyuluh agama itu, untuk kebaikan masyarakat.

‘’Saya berharap kendaraan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Gunakan dan jagalah kendaraan ini dengan sebaik mungkin untuk aktivitas kerja, melakukan pembelajaran-pembelajaran agama kepada masyarkat,’’harap Bupati.

Bupati juga minta para penyuluh bisa mewakafkan waktunya secara maksimal untuk ummat. Kedepannya bupati minta seluruh masjid di desa-desa, tidak ada lagi yang tidak mengumandangkan azan setiap shalat lima waktunya.

‘’Aktifkan pengajian antara Magrib dan Iysa dan semaraknya Shubuh. Mari kita makmurkan masjid-masjid kita. Dengan hidup beragama, akan terhindar dari berbagai perbuatan yang negatif,’’tegas Bupati.

Sementara itu Bustari penyuluh agama dari Kecamatan Bangko Barat mengatakan, sangat berterimakasih kepada bupati  yang telah memberikan fasilitas sepeda motor kepada mereka.
Ketua Forum Da’i Merangin tersebut juga mengatakan, kalau di Provinsi Jambi hanya ada tiga kabupaten yang memiliki Program penyuluh agama kecamatan, salah satunya Kabupaten Merangin.

‘’Kami akan siap membantu program-program Pemerintah Daerah di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Kami akan bekerja semaksimal mungkin, termasuk memberantas buta aksara Al Quran di masyarakat,’’terang Bustari. (lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.