News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Romi Syafari Ramadhan ke Muarasabak Timur

Bupati Romi Syafari Ramadhan ke Muarasabak Timur




             
THE JAMBI TIMES - MUARA SABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE, pada Selasa malam (30/5) melanjutkan Syafari Ramadhan 1438 H ke Kecamatan Muarasbak Timur. Seperti biasanya, selain sebagai ajang silaturahmi sesama warga dan meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Syafari Ramadhan di Muarasabak Timur juga dijadikan momen untuk menampung aspirasi warga. Tak ayal, sejumlah permasalahan yang terjadi di Kecamatan Muasabak Timur pun diadukan warga ke Bupati Romi. Berbagai aduan dan usulan itu disampaikan langsung kepada Bupati Romi Hariyanto saat dialog menjelang buka puasa di Masjid Al–Hikmah Desa Lambur II Kecamatan Muarasabak Timur.

Bahkan warga tak segan minta dibangunkan sumur bor. Warga Desa Lambur II memang kerap kali kesulitan air bersih bila musim kemarau datang. Atas permintaan tersebut Bupati langsung memanggil petugas yang bersangkutan untuk segera membangun sumur bor. ‘’Saya baru ingat juga, terima kasih sudah mengingatkan, saya pernah janji buat sumur bor di sini memang. Saya minta minggu ini sudah langsung dikerjakan sumur bornya,’’ ujar Bupati Romi yang disambut applaus dari warga.

Menanggapi permintaan sejumlah warga lainnya tentang pembangunan jalan di Muarasabak Timur, baik jalan utama maupun jalan lingkungan yang merupakan akses masuk ke pemukiman warga Desa Lambur II, dan warga juga meminta Bupati untuk membangun Pasar Induk Kabupaten Tanjabtim, serta kapan guru-guru honor di TK dan SD di Muarasabak Timur bisa dinaikkan statusnya, Bupati Romi menjawab dengan penyampaian rencana kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan tahun 2017 ini. ‘’Meski semua permintaan warga tadi ada yang belum teralokasi tahun ini, namun akan menjadi usulan prioritas kita di tahun anggaran mendatang,’’ ujar Bupati.

Terkait pasar, pihaknya telah berusaha untuk menjadikan pasar Talang Babat yang berada di Ibu Kota Kabupaten untuk bisa melayani pembeli setiap hari. ‘’Sekarang baru Empat hari pasarnya di sana, kedepan kita ingin pasar itu setiap hari dan jadi pasar utama kita. Kita juga buka peluang bagi Bapak dan Ibu semua yang mau berjualan, silahkan hubungi Dinas Perindag,’’ kata Romi.

Selain itu, warga pun meminta kepada Bupati Romi untuk menyediakan Perguruan Tinggi di Kabupaten Tanjabtim ini. Menurut warga ini untuk menghemat biaya yang akan dikeluarkan bagi pemuda dan pemudi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Pasalnya, bila melanjutkan ke Perguruan Tinggi yang terdapat di luar Kabupaten Tanjabtim, biayanya sangatlah besar.

Menangapi persoalan itu, Bupati Romi mengatakan bahwa aset gedung yang terdapat di belakang Rumah Dinas Bupati itu akan dihibahkan pihaknya ke Universitas Jambi (Unja). Dimana penghibahan gedung aset itu, Bupati meminta kepada pihak Unja untuk menambah jurusan. ‘’Saat ini proses hibah gedung aset itu sedang dalam proses,’’ terangnya.

Kemudian dalam dialog tersebut, warga juga meminta kepada Bupati Romi untuk membuka peluang bagi masyarakat untuk menjadi Aparatur Sipil Negera (ASN) diwilayah kerja Kabupaten Tanjabtim. Atas permintaan itu, Bupati Romi spontan menjawab bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjabtim telah mengusulkan penerimiaan CPNS tersebut ke Kemenpan RB, dan tinggal menunggu persetujuan dari Presiden Republik Indonesia. ‘’Insya Allah dalam waktu dekat ini Tanjabtim akan membuka CPNS. Dimana dalam penerimaan PNS ini, kita akan utamakan putra dan putri daerah,’’ terangnya.  

Selain berdialog dengan warga, dalam Syafari Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim bersama Baznas juga memberikan bantuan baik itu berupa Ambal Masjid, sejumlah uang tunai untuk di berikan kepada fakir miskin.

Tak hanya itu, melalui bantuan Kemensos juga disalurkan sebuah kursi roda yang diberikan kepada salah satu warga Desa Lambur I.(sin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.