News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Romi : Minta Persoalan Kecil di Rumah Sakit Harus Bisa Diatasi

Romi : Minta Persoalan Kecil di Rumah Sakit Harus Bisa Diatasi


THE JAMBI TIMES - MUARA SABAK - Disela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Bumi sepucuk Nipah Serumpun Nibung, Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto,SE, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nurdin Hamzah. Tampak beberapa pasien cukup merasa bangga dengan kedatangan Bupati. "Ibuk ini sakit apa, tolong dibantu ya," kata Bupati kepada petugas ruangan Rontgen.

Kemudian langkah Bupati menuju Zal Penyakit Dalam terlihat ada tiga pasien tergeletak dengan penyakit paru-paru. Lagi-lagi Bupati menanyakan kepada petugas perkembangan pasien. "Bagaimana perkembangan pasien, ada perubahan gak ?," tanya Bupati. Kemudian Bupati kembali bertanya langsung kepada pasien. "Gimana pak sudah baikan apa belum ?," tanya Bupati kepada pasien.

Sambil berbicara, rupanya Bupati cukup jeli. Dimana ruang Zal Penyakit Dalam memang ada tersedia AC, namun tidak menyala. Sontak Bupati meminta penjelasan kepada petugas mengapa AC tidak menyala. "Rusak atau bagaimana, kok malah kipas angin yang hidup," tanya Bupati lagi kepada petugas.

Menurut penjelasan petugas ruangan, ternyata AC bukan tidak berfungsi, tetapi karena ruang Zal Penyakit Dalam di huni oleh pasien paru-paru yang mengharuskan AC tidak difungsikan. "Seharusnya kipas angin saja tidak boleh pak. Penyakit paru ini seharusnya oksigen murni. Artinya, harus banyak jendela," kata salah seorang petugas ruangan.

Usai meninggalkan Zal Penyakit Dalam, Bupati menuju ruangan Gizi. Lagi-lagi Bupati menyindir petugas ruangan. Bagaimana tidak, kunci toilet rusak tidak segera diperbaiki dan tanpak tidak segera diperbaiki. "Ini persoalan kecil tolong segera diperbaiki. Apa memang dag telap beli dag," ucap Bupati sembari bergurau.

Dalam kesempatan itu, pula Bupati juga mengecek beberapa alat rekam medis yang ada di RSUD Nurdin Hamzah.(SIN)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.