News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

BBGRM dan HKG PKK Tingkatkan Masyarakat Dalam Pembangunan

BBGRM dan HKG PKK Tingkatkan Masyarakat Dalam Pembangunan




THE JAMBI TIMES -MUARA SABAK -  Dalam Sambutan nya pada Hari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur,,Syafaruddin,SIP selaku penyelenggara mengatakan,ada pun tujuan pelaksanaan BBGRM XIV dan HKG PKK tahun 2017 ini adalah untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat untuk selalu memperbaiki kualitas kehidupan nya secara berkelanjutan.

Dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan.Serta meningkatkan kemampuan dan kesadaran warga masyarakat. Serta penguatan integrasi sosial gerakan PKK sebagai gerakan yang bermanfaat bagi masyarakat.

 "Melalui BBRGM dan Hari Kesatuan Gerak PKK tersebut, meningkatkan peran serta masyarakat dalam membangun segala aspek menuju Tanjung Jabung Timur Merakyat," ujar nya

Kadis yang juga pernah menjabat Camat Nipah Panjang ini menyebutkan, dasar penyelenggaraan kegiatan BBGRM dan HKG PKK ini adalah ;

    1. Permendagri Nomor 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan BBGRM.
    2. Rapat koordinasi persiapan BBGRM seluruh OPD Tanjabtim yang dipimpin Asisten 1 Setda Tanjabtim pada tanggal 06 April 2017.
    Kadis PMD menambahkan, tujuan pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK ini adalah menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat untuk selalu memperbaiki kualitas kehidupannya secara berkelanjutan.

Dengan semangat kebersamaan dan kegotong-royongan, serta meningkatkan kemampuan dan kesadaran warga masyarakat pada penguatan integrasi sosial dan gerakan PKK sebagai gerakan yang bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Syafaruddin.

Selanjutnya dalam sambutan tersebut, Syafaruddin menyampaikan beberapa item kegiatan yang telah dilaksanakan sebelum acara puncak, diantaranya :

 A. Bantuan dari pihak perusahaan atau dunia usaha seperti bantuan sembako gratis, baju kaos.
 B. Bantuan OPD kabupaten Tanjabtim berupa sosialisasi pangan bergizi, bantuan benih ikan, bibit, pengobatan gratis, alat olah raga, sunat massal, pelayanan Akseptor KB, perizinan, bantuan Desinfektan dan sosialisasi rabies, pelayanan akte kelahiran, e-KTP dan KK, bantuan tempat pembuangan sampah, bantuan perbaikan jalan dan pelatihan kewirausahaan. (Sin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.