News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wagub:Kopi Kerinci Makin dikenal

Wagub:Kopi Kerinci Makin dikenal


THE JAMBI TIMES - JAKARTA -  Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar Kopi Kerinci semakin dikenal, baik di Provinsi Jambi, di tingkat nasional, bahkan di tingkat internasional, yang akan berdampak positif bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat petani kopi di Kerinci. Hal itu dikatakan oleh Wagub usaiPemberian Sertifikat Indikasi Geografis terhadap Kopi Kerinci, bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (26/4).

Sertifikat Indikasi Geografis diberikan oleh Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Aidir Amin Daud kepada Bupati Kerinci, Adi Rozal, yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Jambi.

Wagub mengatakan, Kopi Kerinci sudah cukup lama punya nama yang terkenal dengan citarasa yang nikmat, tetapi bisa jadi masih kurang dikenal di tingkat nasional. Dengan pemberian sertifikat indikasi geografis tersebut, lanjut Wagub, Kopi Kerinci akan semakin dikenal di Indonesia, bahkan kalau bisa di dunia.“Itu juga akan berpengaruh positif terhadap provinsi Jambi,” ujar Wagub.

Wagub juga berharap agar berbagai hasil dan komoditi Provinsi Jambi lainnya yang belum mendapatkan sertifikat indikasi geografis, akan memperoleh sertifikat indikasi geografis. Untuk itu, Wagub menghimbau OPD terkait dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota bekerjasama dan bersinergi untuk memperjuangkan sertifikat indikasi geografis bagi komoditi Provinsi Jambi yang belum mendapatkan sertifikat indikasi geografis.

Selain itu, Wagub mengapresiasi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang memberikan sertifikat indikasi geografis terhadap Kopi Kerinci dengan nama KOPI ARABIKA SUMATERA KOERINTJI.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan sertifikat indikasi geografis terhadap Sawo Sukatali Sumedang, Jawa Barat, Kopi Robusta Empat Lawang Sumatera Selatan, Tenun Ikat Sikka Nusa Tenggara Timur, Duku Komering Sumatera Selatan, dan Kopi Gayo. (ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.