Terpopuler

Back to Top

Video

Gubernur:Umat Islam harus Pedomani Tuntunan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


THE JAMBI TIMES - JAMBI - Gubernur Jambi H. Zumi Zola,S.TP,MA mengemukakan bahwa umat Islam harus memedomani tuntunan dalam menjalani kehidupan, yakni sesuai dengan perintah Al-Quran dan Hadits telah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, dan sikap torelansi serta saling menghargai merupakan bagian dari ajaran Islam. Hal itu diungkapkan oleh Zola saat menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta Haul ke-6 Syeikh K.H. Muhammad Ali bin Syeikh K.H. Abdul Wahab di Parit II Kelurahan Petunas Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Minggu (2/4/17).

"Wujud rasa bersyukur kita sebagai manusia dengan berzikir dan berdoa," ungkap Zola.
“Kehadiran ajaran Islam yang dianut sampai hari ini tidak pernah terlepas dari peran dan usaha para kiai maupun ulama dengan niat tulus dan upaya yang terus-menerus membimbing umat kejalan yang benar. Jerih payah mereka meneruskan dan menyampaikan ajaran Islam kepada kita, dan sepatutnya bagi kita mendoakan serta meneruskan cita cita mereka," lanjut Zola.

Gubernur Zola melihat banyak yang mengaku sebagai umat Islam namun beberapa diantaranya telah keluar dari pedoman Al Qur'an dan Hadits, sehingga banyak yang telah melakukan perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan. "Mengaku Islam akan tetapi keluar dari pedoman, dan hal ini tentunya menjadi himbauan untuk kita semua tetap berupaya menjalankan kehidupan sesuai Perintah Allah dan Anjuran Nabi," himbau Gubernur.

Gubernur Zpla menyatakan, beberapa kriteria menjadi umat Islam yang disampaikan dan dicontohkan Rosulullah merupakan tauladan terbaik yang menjadi panutan serta tuntunan umat, para kiai telah berbuat yang terbaik meneruskan serta berakhlak mulia sesuai perintah dan ajaran Nabi Muhammad SAW, yang membutuhkan pemahaman dan kemauan tetap melakukan yang terbaik untuk diri pribadi, umat, bangsa, dan negara.

"Toleransi dan saling menghargai menjadi modal untuk membangun bangsa dan negara," jelas Zola.
Kehadiran Gubernur Jambi H. Zumi Zola sangat dinantikan masyarakat, dan Zola meminta maaf atas keterlambatannya disebabkan banyaknya acara dan kegiatan yang harus dihadiri.

Ketua Panitia, H. Soimi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran gubernur yang juga memberikan sumbangan Rp20 juta untuk pembangunan masjid. "Pak Gubernur dengan acara yang padat menyempatkan diri menghadiri acara yang sangat ditunggu masyarakat," ujar H.Soimi.
Masyarakat terlihat memenuhi tempat acara yang juga dihadiri para habib dari dalam dan luar negeri. (ADV)