News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Fasha Peringati Isra Miraj Nabi Bersama Masyarakat Sungai Asam

Fasha Peringati Isra Miraj Nabi Bersama Masyarakat Sungai Asam


THE JAMBI TIMES - JAMBI – Memasuki bulan Rajab 1438 H, umat Islam diseluruh dunia memulai peringatan peristiwa besar bagi umat muslim, yaitu Isra Miraj Nabi Muhammad SAW (27 Rajab 1438H).

Walaupun jatuh pada tanggal 24 April mendatang, namun sebagian masyarakat telah mulai merayakannya, seperti masyarakat disekitar Masjid Al-Aqso Kelurahan Sungai Asam Kecamatan Pasar Jambi, Sabtu malam (8/4) melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW bersama Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha.

Sebagai pemimpin pemerintahan di Kota Jambi, Wali Kota Fasha juga adalah pimpinan/umaro bagi masyarakat muslim di Kota Jambi. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi seorang Wali Kota Fasha untuk turut menyemarakkan salah satu peringatan peristiwa besar umat muslim tersebut.
Kehadiran Wali Kota Fasha di masjid tersebut, disambut antusias masyarakat jemaah masjid Al-Aqso dengan iringan marhaban dan rebana remaja masjid.

Dalam sambutannya Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan tokoh muda warga sungai asam yang telah menyemarakkan masjid untuk memperingati peristiwa maha agung bagi umat Islam tersebut.

“Sebagai umat muslim, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mengagungkan dan menyemarakkan perayaan penting kisah perjalanan Rasulullah bertwmu dengan Allah SWT untuk menerima perintah shalat 5 waktu. Banyak makna dan hikmah penting yang terus dapat kita ambil dalam menjalankan hidup di dunia ini”. Ujar Fasha.

Berkaitan dengan nama Masjid Al-Aqsho, Wali Kota Fasha juga turut menceritakan kisah pengalaman dirinya berkunjung ke Masjidil Aqsho di Palestina. Menurut Fasha, umat muslim di Indonesia patut lebih bersyukur. Dibandingkan dengan masyarakat Palestina, Indonesia hidup dalam keadaan yang aman, tenteram, dan bebas beribadah.

“Situasi yang berbeda dialami oleh saudara kita di Palestina, yang sangat menderita karena pendudukan Israel. Untuk ibadah saja mereka sangat di batasi, apalagi untuk hal-hal lainnya. Oeh karena itu, wajib bagi kita untuk selalu bersyukur atas nikmat ini”. Himbau Fasha.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Fasha juga meresmikan Kelompok Kursus Bahasa Arab dan Inggris Al-Aqso, yang ditandai dengan pembukaan tirai papan nama.

Wali Kota Fasha juga mengaku kagum dengan penampilan anak-anak TPA Al-Aqso membaca Al-Quran, berceramah dan lainnya, dengan menggunakan bahasa Indonesia, Arab dan Inggris.

Peringatan Isra miraj itu di tutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Supriyadi.
Turut hadir dalam pada malam peringatan Isra Miraj di Masjid Al-Aqso Wakil Ketua Dewan masjid Indonesia Kota Jambi, dr. H. Maulana, Camat Pasar Jambi Mustari Affandi, para lurah dan Ketua RT Kelurahan Sungai Asam dan Kecamatan Pasar Jambi.(ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.