News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Al Haris Panen Raya Padi di Rasau

Al Haris Panen Raya Padi di Rasau



THE JAMBI TIMES - MERANGIN  - Bupati Merangin H Al Haris bersama Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Nyoman dan Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris kemarin (11/4), melakukan panen raya padi sawah di Desa Rasau Kecamatan Renah Pembarap.

Acara panen padi sawah kali ketiga program pencetakan sawah 2016 itu, berlangsung meriah.

‘’Melalui panen ini akan semakin menggairahkan warga untuk turun ke sawah menanam padi,’’ujar Bupati.
Ada seluas 20 hektar padi sawah yang dipanen warga secara massal. Masyarakat merasa bersyukur, karena hasil panen raya kali ini sangat melimpah.

Secara bertahap bupati terus memproduktifkan lahan-lahan tidur dengan pencetakan sawah baru, sehingga menjadi lahan yang produktif di setiap kecamatannya dalam Kabupaten Merangin.
Untuk 2017 ini jelas bupati, Kabupaten Merangin mendapat bantuan program pencetakan sawah baru seluas 500 hektar. Dengan semakin banyaknya sawah baru, bupati yakin Merangin mampu swasembada beras.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada para petani. Melalui pemberian alat pertanian itu, bupati berharap hasil panen padi kedepannya akan lebih melimpah.
Menariknya pada acara panen raya tersebut, bupati bersama Jasindo memberikan klem asuransi kepada seorang petani yang mengalami gagal panen. Jasindo memberikan enam juta rupiah untuk satu hektarnya. (lil/adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.