News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Walikota Jambi Miliki Ide Cerdas Soal Listrik Tepat Sasaran

Walikota Jambi Miliki Ide Cerdas Soal Listrik Tepat Sasaran


THE JAMBI TIMES - JAMBI – Pemerintah Kota Jambi bekerja sama dengan PT PLN (persero) area Jambi mensosialisasikan kebijakan subsidi listrik tepat sasaran daya 900 VA, Kamis (2/2).

Sosialisasi yang dipusatkan di ruang pola kantor Walikota Jambi tersebut, turut dihadiri oleh Asisten Walikota, kepala SKPD, Kepala Setda Kota Jambi, Camat dan Lurah Se Kota Jambi.

Walikota Jambi H. Syarif Fasha mengatakan pemerintah telah mencabut subsidi listrik daya 900 VA bagi golongan rumah tangga yang ekonominya mampu berdasarkan dari data yang akurat.

“Subsidi ini akan kita cabut dalam tiga tahap, serta kenaikannya juga nanti bertahap,sehingga kenaikan tidak terasa dan tidak berpengaruh besar dampaknya pada masyarakat terutama pada perekonomian masyarakat”, ujar Fasha.

Fasha menghimbau kepada para Camat dan Lurah untuk dapat berkoordinasi dengan PLN dalam meningkatkam kerjasama untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya harap para SKPD bersama PLN dapat bekerjasama dan berkordinasi dengan baik, serta bagi masyarakat yang belum teraliri listrik, silahkan cepat masukan permohona supaya dapat diproses oleh PLN sesuai dengan aturan yang ada, begitu juga dengan aduan dari masyarakat secepatnya disampaikan,” pungkas Fasha.

Untuk diketahui bahwa penerapan subsidi listrik tepat sasaran ini akan menghemat penggunaan anggaran negara, hal ini tentunya akan memberikan ruang fiskal yang lebih leluasa bagi pemerintah untuk melaksanakan program pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan serta insfrastruktur.(TL)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.