Terpopuler

Back to Top

Video

Walikota Jambi Berikan Bantuan Kursi Roda ke Warga

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


THE JAMBI TIMES - JAMBI – Komitmen Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha memberikan layanan kesehatan bagi warganya seakan tak pernah henti. Selain dengan memberikan kemudahan layanan berobat gratis dengan SKTM, peningkatan infrastruktur dan pelayanan Puskesmas,  program layanan kesehatan dirumah (Home Care), Wali Kota juga meluncurkan program berbagi kursi roda gratis bagi penyandang disabilitas yang dibiayai secara pribadi dari gajinya sebagai Wali Kota.

Baginya, warga penyandang disabilitas harus diberikan motivasi untuk dapat menggali potensi diri. Karena tidak sedikit dari mereka memiliki kompetensi dan kreativitas. Oleh karenanya selain dukungan moril dari keluarga terdekat, pemberian kursi roda gratis dari Wali Kota Jambi itu diharapkan dapat membangun spirit untuk hidup mandiri.

Program pemberian kursi roda gratis itu pun kini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.
Diantaranya seperti tampak saat Wali Kota Fasha menyerahkan bantuan kursi roda di 2 lokasi yang berbeda dalam Kota Jambi, Jumat (3/2). Dilokasi pertama, tampak suasana haru saat Fasha menyerahkan bantuan kursi roda kepada Yumiati, warga RT 11 Kelurahan Lingkar Selatan Kecamatan Paal Merah yang telah lama menderita stroke.

Penyakit tersebut membuat Yumiati tidak berdaya. Terlebih karena kondisi ekonomi yang memprihatinkan, sehingga ia pun juga tidak mampu membeli kursi roda sendiri.

Tangis Ibu Yumiati langsung pecah, saat kedatangan Wali Kota Fasha yang akan meyerahkan bantuan kursi roda gratis tersebut. Ia pun semakin terharu saat Wali Kota Fasha langsung membantu mendudukannya diatas kursi roda itu. Yumiati pun girang dan langsung mencoba kursi roda pemberian Wali Kota Fasha itu. Dirinya mengaku sangat bahagia didatangi dan diberi langsung kursi roda oleh Wali Kota. 

“Alhamdulillah, terima kasih pak Wali, tidak pernah kami mimpi dan membayangkan dapat kursi roda ini, sekali lagi terima kasih pak Wali, ” tutur Yumiati dengan mata berkaca-kaca.

Dialog singkat antara Wali Kota dan Ibu Yumiati, diakhiri dengan doa dan motivasi yang disampaikan Wali Kota Fasha. Ia minta Yumiati lebih semangat dan percaya diri dan belajar hidup mandiri. 

“Semoga kursi roda ini dapat membantu mobilitas Ibu,  dan terus semangat melatih diri agar dapat berjalan kembali seperti semula,” ujar Fasha.

Sementara itu, di lokasi yang berbeda, suasana haru yang sama pun tampak saat Wali Kota Fasha menyerahkan bantuan kursi roda kepada Nurbaity warga RT 05 Lorong Langkat Kecamatan Paal Merah, yang sejak kecil mengalami kelumpuhan.

Suasana haru pun turut dirasakan Walikota Fasha. Bagaimana tidak, karena sebelum menerima bantuan kursi roda, Nurbaiti nyaris tidak pernah secara mandiri keluar sampai pintu depan rumahnya. Namun kali ini, dengan tangan dan usaha sendiri, Nurbaiti dapat keluar sendiri kedepan halaman rumahnya.

Sebagaimana diketahui Wali Kota Syarif Fasha banyak menginisiasi berbagai kegiatan sosial yang dibiayai sendiri. Ia sengaja tidak mengambil gajinya sejak menjadi Wali Kota. Seluruh gajinya tersebut diperuntukkan membantu biaya pendidikan warga kurang mampu, selain juga untuk berbagai kegiatan sosial lainnya termasuk bantuan kursi roda gratis ini.  

Fasha mengatakan Pendataan di 62 Kelurahan dari 11 Kecamatan telah dilakukan untuk mengetahui warga yang membutuhkan bantuan kursi roda itu.

“Inisiatif saya berawal dari rasa prihatin karena banyak yang belum mendapat bantuan. Alhamdulillah, program berbagi kursi roda ini ternyata mendapat sambutan luar biasa, dan semoga dengan bantuan kursi roda ini saudara-saudara kita itu bisa mandiri. Mudah-mudahan kami dapat membantu seluruh warga yang membutuhkan, InsyaAllah,” ungkapnya.(TL)