News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wakil Bupati Langsung Turun ke Lokasi Insiden Tanjung Solok

Wakil Bupati Langsung Turun ke Lokasi Insiden Tanjung Solok


THE JAMBI TIMES - TANJUNG JABUNMG TIMUR - Wakil Bupati Tanjabtim H Robby Nahliyansyah langsung meluncur ke lokasi sesaat setelah kejadian insiden Tanjung Solok untuk meninjau dua lokasi, Robby langsung mengumpulkan warga yang terdampak musibah. Di hadapan para korban, Robby bahkan menelepon agen pelayaran yang menaungi armada kapal tugboat dan tongkang. Dalam pembicaraan yang diloudspeaker itu, perwakilan agen yang diketahui bernama Nanang, menyatakan bahwa pihak perusahaan akan bertanggung jawab atas semua akibat yang ditimbulkan kejadian itu. 

Bahkan, Wabup Robby menjadwalkan agar pihak perusahaan dan warga dipertemukan pada hari Kamis 16 Februari 2017. Dari ujung telepon terdengar bahwa perusahaan begitu respek dengan apa yang terjadi. Dan mereka berjanji untuk mengakomodir penggantian semua kerugian yang dialami warga. "Begitu kami laporkan, perusahaan langsung menyatakan akan bertanggungjawab,"kata Nanang di ujung telepon yang didengar warga korban.

Kepada para korban Wabup Robby meminta untuk segera menginventarisir kerugian masing - masing lalu disampaikan kepada tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan kecamatan yang memang diperintahkan tetap ditempat hingga masalah ini selesai. Nilai kerugian harus dipastikan terverifikasi dan dapat dipertanggungjawabkan. Mengenai masalah hukum atas peristiwa tersebut, 

dikatakannya, sepenuhnya diserahkan ke pihak kepolisian dalam hal ini Direktorat Polairud Polda Jambi yang menangani masalah itu. Robby menghimbau warga tetap tenang dan menghargai Itikad baik perusahaan yang menyatakan siap bertanggungjawab. "Terpenting bagi kita adalah itikad baik perusahaan yang mau bertanggungjawab kepada warga. Soal kerugian fasilitas umum nanti akan kita hitung dan koordinasikan dengan pihak terkait,"ucap H Robby. Bahkan kepada kepala OPD PU dan Kepala Permukiman yang juga hadir, Wabup memerintahkan untuk segera dibangun jembatan darurat agar aktivitas warga sekitar lokasi kejadian kembali normal.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.