Terpopuler

Back to Top

Video

Terdakwa Karhutla Jambi Divonis Bebas

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
 
THE JAMBI TIMES - JAMBI - Hakim Pengadilan Negeri Sengeti, Kabupaten Muarojambi  menjatuhkan vonis bebas terhadap Munadhi, Head of Operation PT Ricky Kurniawan Kertapersada (PT RKK), dari dakwaan kelalaian atas peristiwa kebakaran gambut di kebun sawitnya tahun 2015 lalu.
 
Seperti dilansir tribunjambi.com, Majelis Hakim yang diketuai Ester Megaria Sitorus, serta dua anggota, Maria Christine dan Esti Kusumastuti, menjatuhkan vonis bebas itu pada Kamis (26/1/2017) di PN Sengeti. Dalam sidang, hakim Ester dan Maria menilai terdakwa tidak terbukti bersalah. Hanya hakim Esti yang menyatakan pendapat berbeda (dissenting opinion).
 
Hakim menyimpulkan tidak ada unsur kelalaian sebagaimana isi dakwaan terkait kebakaran yang melanda kebun perusahaan sepanjang Agustus hingga September 2015 lalu di Blok I Desa Puding, Kecamatan Kumpeh, Muarojambi. Selain itu, perusahaan juga dinilai telah memenuhi kriteria kelengkapan peralatan penanganan kebakaran.
Pada sidang tuntutan sebelumnya, jaksa penuntut umum menyatakan terdakwa bersalah karena kelalaiannya mengakibatkan dilampauinya kriteria baku kerusakan lingkungan hidup.
Terdakwa dinyatakan melanggar UU 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan lingkungan hidup Pasal 99 Ayat 1. Terdakwa dituntut pidana penjara 3 tahun dan denda Rp 2 miliar subsider 6 bulan kurungan. (JP-03)