Terpopuler

Back to Top

Video

Putihan Pajak Kendaraan Berlangsung Tiba Bulan,Terhitung Februari 2017

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - JAMBI - Pemutihan Pejak Kendaraan Bemotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bemotor (BBN-KB) resmi dimulai hari ini (1 Februari 2017). Ini seiring dengan dikeluarkannya surat pemberitahuan rencana pelaksanaan pemutihan PKB dan BBN-KB II oleh Gubernur Jambi, yang ditujukan kepada Bupati/Walikota se Provinsi Jambi.


Dalam surat bernomor S-/85/BAKEUDA-2.1/2017 tertanggal 30 Januari 2017 disebutkan jika pemutihan dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari hingga 29 April 2017, dan dilaksanakan di seluruh Samsat yang ada di kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. Pemutihan sendiri berupa pembebasan sanksi administrasi PKB dan BBN-KB, serta pembebasan BBN-KB II terhadap seluruh wajib pajak. 


Terkait pemutihan ini, Bupati/Walikota juga diminta untuk meneruskan informasi ini kepada seluruh jajaran pemerintahan kabupaten/kota, sampai tingkat kecamatan dan kelurahan/desa, serta instansi terkait dan masyarakat.



Dalam surat tersebutjuga diterangkan bahwa pemutihan dilaksakan sebagai upaya intensifikasi dan ekstensifikasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari sektor PKB dan BBN-KN II. Pemutihan dilaksanakan oleh Pemprov Jambi melalui Badan Keuangan Daerah, bekerja sama dengan Ditlantas Polda Jambi dan PT Jasa Raharja Cabang Jambi. (JP-03)