Terpopuler

Back to Top

Video

Pemkot Rapat Untuk Pematangan Festival Cap Go Meh

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - JAMBI - – Memasuki H-2 pelaksanaan acara Pentas Harmoni Keberagaman Budaya Kota Jambi dalam rangka Festival Cap Go Meh Jum’at 10 Februari 2016 mendatang,Pemerintah Kota Jambi bersama Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) Jambi, Rabu (8/2) pagi menggelar rapat persiapan dan pemantapan acara.

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten 2 Walikota Jambi Raden Erwansah. Rapat juga turut dihadiri oleh Kabag Humas Kota Jambi Abu bakar, Unsur Forkopimda, Ketua Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS)  Jambi Rony Atan, serta beberapa toko Tionghoa Jambi.

Agenda rapat membahas mengenai persiapan acara, perlengkapan panggung dan seat lapangan.
Asisten 2 Walikota Jambi Raden Erwansah mengatakan, Festival Cap Go Meh secara terbuka meruapakan kali pertama dilakukan di Kantor Walikota Jambi. Acara tersebut bertujuan untuk menjaga kerukunan serta sebagai wujud bentuk saling menghargai antar etnis, ras dan agama.
Erwansah juga menjelaskan bahawa persiapan Festival Cap Go Meh akan memakai tenda sebanyak 24 unit dan 100 kursi.

“Untuk acara ini kita siapkan 24 unit tenda dengan tempat duduk sebanyak 1000 kursi,” jelasnya.
Festival Cap Go Meh rencananya akan dimeriahkan oleh penampilan Wushu Internasional,  dan Barongshai Internasional. Selain itu penampilan kreasi seni budaya daerah juga tidak akan ketinggalan ikut memeriahkan acara tersebut.

“Selain Wushu dan Barongsai Internasionl, Festival Cap Go Meh juga akan dimeriahkan dengan kesenian adat daerah, seperti Arab, Bali, NNT, dan Minang, itu juga akan ditampilkan nantiya, ” beber Erwan.

Sementara itu terkait ketertiban parkir kedaraan penonton atau pun pengunjung, panitia pelaksana akan meyediakan beberapa tempat parkir, diantaranya yakni kantor Disperindag, Dinas PU,  Balai Adat Kota Jambi, dan gedung DPRD Kota Jambi.

Selama acara berlangsung, petugas keamanan akan mengalihkan beberapa jalan yang menuju ke bundarana tugu Jam, baik dari arah Paal Lima, Jalan Asrama Haji dan dari arah Polsek Jelutung. Pengalihan jalan tersebut akan dimulai dari jam 3 sore.

Raden Erwansah berharap dari hasil rapat tersebut, bisa terbentuknya kekompakan tim, demi terlaksananya acar dengan baik.

“Kami mengharapkan, masukan dari seluruh tim serta kekompakannya agar acara ini bisa terselenggara dengan maksimal”, pungkas Erwansah.

Festival Chap Gome juga akan dimeriahkan dengan berbagai doorprize hadiah menarik.
Roni Atan selaku ketua YKS Jambi berharap, agar masyarakat Jambi bisa menikmati Festival Cap Gome. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jambi yang telah memfasilitasi acara Festival Cap Go Meh.

“Semoga acara ini nanti dapat menghibur masyarakat Jambi, dan kepada Pemerintah Kota, kami ucapkan terimakasih atas perhatiannya yang sudi untuk memfasilitasi acara ini,” sebutnya.(ADV)