News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Romi Perjuangkan Tahun Ini Terima CPNS

Bupati Romi Perjuangkan Tahun Ini Terima CPNS



THE JAMBI TIMES - NIPAH PANJANG - "Insya Allah tahun ini kita akan perjuangkan agar ada penerimaan CPNS,"ucap Romi kepada masyarakat Nipahpanjang di ruangpola kantor camat, Jumat (10/2) pagi. Informasi itu disampaikan Romi setelah mendengar keluhan camat Nipahpanjang Kamaruddin soal banyaknya pencari kerja yang kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan. Padahal, kata Kamaruddin, anak - anak Nipahpanjang cukup banyak yang berlatar pendidikan bidang kesehatan dan pendidikan.
 
Keputusan untuk mengupayakan penerimaan CPNS itu menurut bupati Romi setelah dia mempelajari data kepegawaian yang ada saat ini. Banyaknya PNS (sekarang ASN) yang memasuki masa pensiun. 

Ditambah dengan beberapa yang dipromosikan di daerah lain, Romi menilai sudah saatnya Pemkab kembali melaksanakan penerimaan CPNS. Terlebih Tanjabtim sudah lebih dari tujuh tahun mengikuti moratorium penerimaan CPNS. Adapun kriteria CPNS yang akan dijaring nantinya salah satunya diprioritaskan yang berasal dari kabupaten Tanjabtim sendiri. Bukan tanpa alasan, Romi ingin semua ASN Tanjabtim kelak betul - betul bisa merasa membangun kampung halaman sendiri.
 
Dengan suara lantang Romi juga menegaskan dan minta agar warga yang hadir mencatat, bahwa saat penerimaan CPNS kelak akan dilakukan secara fair, jujur dan tanpa intervensi. "Saya, kaluarga saya, 

kerabat saya, atau siapapun, saya garansi tidak ada yang boleh bermain dalam prosesnya. Saya ingin yang lulus nanti adalah yang kualifikasi memenuhi syarat. Tanpa biaya,"tegas Romi yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang memenuhi ruangpola kantor camat. Selain sertijab camat Nipahpanjang, acara tersebut juga diisi pengukuhan kepengurusan TP PKK kecamatan dan desa dan kelurahan dalam wilayah nipahpanjang.(***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.