News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Walikota Jambi,Fasha Islamkan Ratusan Anak Rimba

Walikota Jambi,Fasha Islamkan Ratusan Anak Rimba

 
THE JAMBI TIMES - JAMBI - Dalam hal religius, Suku Anak Dalam (SAD) diberikan kebebasan untuk memilih sendiri Agamanya. Tidak ada unsur pemaksaan soal keyakinan kepada SAD selama ini. Sebanyak 404 warga SAD atau Orang Rimba Jambi yang berada di pedalaman Provinsi Jambi masuk Agama Islam.
 
Syaratnya mereka mengucapkan Ikrar dua kalimat Syahadat yang akan berlangsung di Balai Adat Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi, Senin (30/1/2017). Pengucapan  ikrar dua kalimat Syahadat itu akan dipimpin Walikota Jambi Syarif Fasha dan Ustad Syekh Ali Jaber.
 
Jumlah warga SAD yang bersama-sama akan masuk Islam terdiri dari 124 laki-laki dewasa, 114 wanita dewasa. Sementara sisanya anak-anak usia 7 - 12 tahun yang terdiri dari 90 orang anak laki-laki dan 76 orang anak wanita.
 
Kata Wali Kota Jambi H Syarif Fasha awalnya ia mendapat informasi dari Lembaga Adat Kota Jambi. Selaku Pemangku Adat, dirinya menyatakan kesanggupannya untuk memfasilitasi kegiatan itu secara pribadi sesuai dengan aturan agama dan perundang-undangan yang berlaku. Fasha juga minta agar kegiatan itu dikerjasamakan dengan pihak-pihak terkait lainnya. (JP-03)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.