Terpopuler

Back to Top

Video

Walikota Jambi Siap Sukseskan Program e-Warong Untuk Masyarakat Kota

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - JAMBI -  – Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Jambi, Jumat (27/01), Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa hadir secara langsung dalam rangka Peluncuran layanan E-WARONG KUBE-PKH Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera dan Penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kota Jambi. Tampak hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi H.Zumi Zola, S.TP, MA, Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME, Para Dirjen, Irjen dan staf ahli dari Kemensos RI, Forkompinda Provinsi dan Kota Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi, Executive vice presiden Bank Rakyat Indonesia, para Kepala SKPD, Camat dan Lurah Pemerintah Kota Jambi serta para undangan lainnya.
Mentri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa menerangkan bahwa Peluncuran e-Warong KUBE PKH merupakan tindak lanjut dari komitmen Kementerian Sosial dalam mengentaskan kemiskinan melalui sinergi Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Menteri Sosial Republik Indonesia dalam pengarahannya juga turut mensosialisasikan Kartu Keluarga Sejahtera yang fungsinya untuk digunakan sebagai alat transaksi pembayaran program bantuan pangan dan mengambil uang tunai bagi penerima Program PKH,


serta nantinya program-program bantuan sosial lainnya. Nantinya juga Kartu Keluarga Sejahtera ini dapat digunakan untuk bertransaksi di e-warong atau di agen-agen bank Himbara yang meliputi program bantuan bersubsidi, seperti pembayaran listrik bersubsidi, gas elpiji 3 Kg bersubsidi, pupuk bersubsidi dan program subsidi lainnya.


Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME sebagai tuan rumah dalam sambutannya merasa bangga karena untuk peluncuran layanan E-WARONG KUBE-PKH yang diprakarsai oleh Kemensos RI ini langsung dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia. Walikota Jambi juga sangat mengapresiasi program – program lain dari Kemensos, salah satunya yakni penyandang masalah sosial yang setiap tahunnya digulirkan oleh Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Kota Jambi.
“saat ini para penyandang masalah sosial di Kota Jambi sudah naik kastanya, kalo dulu mereka tergolong ke dalam penyandang masalah sosial dan saat ini mereka sudah dapat membentuk kelompok – kelompok usaha koperasi dan lain sebagainya, karena di Kota Jambi pembinaannya ada tiga tahapan dimana tahap pertama dilakukan oleh Dinas Sosial kemudian pembinaan oleh Dinas Koperasi saat mereka sudah maju berusaha, dan ditahap terakhir saat usaha mereka sudah masuk ke ranah industri, maka pembinaan dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan”, ujar Fasha.
Walikota Jambi juga mengucapkan terimakasih kepada Kemensos RI untuk PKH ( Program Keluarga Harapan ), para Tim PKH yang tersebar di Kota Jambi tidak hanya mencatat dan mendengar keluhan – keluhan masyarakat saja, namun mereka juga dapat meng-edukasi para masyarakat. Oleh karena itu untuk mengapresiasi kinerja Tim PKH, Pemerintah Kota Jambi pada tahun 2017 ini akan memberikan bantuan berupa sepeda motor, komputer, laptop dan insentif untuk tim PKH dalam kelancarannya melaksanakan tugas.
Setelah selesai melaksanakan serangkai kegiatan di Rumah Dinas Walikota Jambi, acarapun dilanjutkan dengan launching E-warung yang berlokasi di RT. 10, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo.(TL)