Terpopuler

Back to Top

Video

Tiap Tahun Ribuan Buku Nikah di Kemenag Hilang

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times



THE JAMBI TIMES – KERINCI - Aksi pencurian di kantor kemenag kabupaten Kerinci sudah ketiga kali terjadi,kali ini sebanyak 4 ribu buku atau 2 ribu pasang buku nikah raib.

Sebelumnya ribuan buku nikah  hilang di tahun 2014,tahun 2015 dan terakhir desember 2016.

Aksi pencurian tersebut terekam CCTV namun pegawai kemenag tidak bersedia memperlihatkan atau direkam awak   media dengan alasan yang tidak jelas.

Dari hasil oleh TKP yang dilakukan  polisi menemukan CCTV rusak di pintu gerbang kantor Kemenag Kerinci,diduga pencuri terlebih dahulu merusak  CCTV  tersebut sebelum masuk ke ruangan seksi bimas tempat penyimpanan buku nikah.

Pencuri dengan mudah mengambil  empat ribu buku nikah,buktinya pintu ruangan seksi bimas dan pintu gudang tempat menyimpan buku nikah   tersebut tidak mengalami kerusakan yang berat.

Untuk melengkapi data, polisi minta keterangan dari sejumlah pegawai yang bertugas di ruangan seksi bimas islam.

Nahrizal,Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Kerinci,Rabu,(12/01/2017)mengakui,kejadian ini yang  ketiga kalinya terjadi.

Ia minta polisi bisa mengungkap siapa pencuri buku nikah tersebut atau adakah keterilibat pegawai  kemenag Kerinci,ia kuatir dampak buruk akan timbul dari beredarnya buku nikah  yang hilang tersebut.(al)