Terpopuler

Back to Top

Video

Penambangkan Ilegal Milik Anggota Dewan Penyebab Longsor

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times



THE JAMBI TIMES – KERINCI - Sedikitnya enam dump truck,dua mini bus dan dua alat berat tertimbun longsor di lokasi penambangan pasir  di  desa Siulak Deras Mudik kecamatan Gunung Kerinci kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Pristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 4 Senin sore(09/01)saat alat berat sedang bekerja,tiba tiba bukit tersebut longsor menimbun dump truck yang sedang antri menunggu giliran pengisian material pasir.

Lokasi penambangan galian C yang diduga ilegal ini milik oknum anggota DPRD kabupaten Kerinci berinisial  AW.

Diduga penyebab kejadian tersebut karena tanah perbukitan sumber galian C sudah longgar,apalagi setelah diguyur hujan lebat beberapa hari lalu.

Tida ada korban jiwa dalam peristiwa   tersebut namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,masyarakat minta pemerintah  segera bertindak menertibkan lokasi tambang galian c karena di kuatirkan akan terjadi banjir bandang yang bisa menimbun dua desa disekitar lokasi penambangan tersebut.

 Warga Jhoni Efendi menuturkan longsor di bukit tersebut memang baru terjadi kali ini,hal ini di sebabkan hujan dan ada penambangan galian sehingga tanah tandus lalu longsor.(al)