News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Jembatani Ambruk,Persediakan Gas Mulai Langka

Jembatani Ambruk,Persediakan Gas Mulai Langka





THE JAMBI TIMES – BABEL - Jembatan dan jalan nasional yang menghubungkan kota Muntok kabupaten Bangka Barat dan kota Pangkalpinang berpotensi ambruk, lantaran sebagian badan jalan longsong pasca di terjang banjir bandang.Akibatnya pasokan barang kebutuhan pokok dan gas elpiji ke kota muntok  mulai menipis.

Jembatan ini terdapat di jalan pal 3 kecamatan Muntok kabupaten Bangka Barat Nyang merupakan akses jalan nasional menuju pusat ibukota kabupaten.Kondisi jembatan sangat memprihatinkan pasca dihantam banjir bandang.

Bahkan keretakan sudah terlihat dibagian pondasi jembatan, tiang penyangga jembatan sudah menggantung ambrol akibat terbawa arus.

Sementara tepat di bawah aspal sebagian tanah sudah terkikis air dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Warga sekitar berinisiatif menutup lajur yang melewati jalan ini agar tidak ada korban terperosok.

Selain jembatan, lajur sebelah kiri jalan nasional yang berada di pal 4 Muntok juga rawan, aspal sekitar 3 meter sisi jalan ini amblas,dinding tebing yang terbuat dari batu gunung tak mampu menahan derasnya air.

Tidak ada tanda-tanda peringatan khusus yang dipasangkan di sekitar jalan ini meskipun ruas jalan ini sudah ditutup  namun kendaraan masih melewati lajur sebelah kanan.

Saat ini warga mengaku kesulitan mendapatkan pasokan gas elpiji akibat terganggunya arus lalu lintas.

Taufik,warga Mento berharap pemerintah segera memperbaiki infrastruktur yang rusak ini,mereka khawatir jika terus dibiarkan akan semakin melebar ke sisi lajur sebaliknya dan memutus akses lalu lintas Muntok – Pangkalpinang.(hariyanto)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.