News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Fasha : Saya Minta Februari Pasar Ini Harus Sudah Siap Dipakai

Fasha : Saya Minta Februari Pasar Ini Harus Sudah Siap Dipakai


THE JAMBI TIMES - JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha melakukan sidak pembangunan Pasar Tradisional Modern Aurduri Kecamatan Telanai Pura Kota Jambi Selasa (17/2).
Pembangunan pasar tradisional modern yang dibiayai oleh APBD tersebut, saat ini sudah mencapai tahap finishing. Dalam tinjauanny Fasha memberikan berbagai masukan dan kritik rekonstruktif, baik terhadap fasilitas perlengkapan pasar, serta pembagian jumlah dan tempat pedagang nantinya.
“Fasilitas yang kurang saya minta ini segera dilengkapi, karena paling lambat saya minta akhir Februari pasar ini harus sudah dioperasikan, dan untuk pembagian lapak,  tidak boleh 1 keluarga dapat 2 lapak”, terangnya.
Fasha juga meminta kepada pengelolah pasar tradisional modern agar penempatan para pedegang nantinya bisa disesuaikan tempatnya dengan barang dagangan agar terlihat rapi dan tertib.
“Nanti pengelompokan dagangannya disesuaikan,  yang mana ikan yang mana sayuran, harus ditata rapi,  buatkan ipal juga nanti”, Jelas Fasha.
Saat ini Jumlah kios yang tersedia di pasar tardisional modern Aurduri adalah sebanyak 24 kios,  dan 128 lapak,  rencananya pasar tradisional tersebut akan diisi oleh sebanyak 300 pedagang.
Walikota Jambi Syarif Fasha menghimbau agar para pedagang yang telah mendaftar di pasar taradisional, tidak boleh lagi berjualan disepanjang jalan komplek Aurduri sebagaimana yang terlihat saat ini.
“Untuk para pedagang yang telah mendaftar di pasar taradisional ini, nanti tidak boleh lagi berjualan diluar atau di sepanjang jalan umum ini, kita akan tertibkan ini”, tegas Fasha
Meski telah mencapai tahap finishing,  kepada Dinas PU Kota, Fasha meminta agar sekitar area Pasar lebih diperindah, terutama pada halaman depan, belakang dan area parkir.
“Halaman depan ini saya minta nanti dicor,  begitu juga bagian belakang dan area parkir biar lebih indah nanti”, tambahnya.
Untuk di tahun depan, lanjut Fasha bahwa pembangunan pasar tradisional tersebut, akan kembali dilanjutkan dengan penambahan lapak dan kios.
“Tahun depan Insyaallah kami akan lanjutkan pembangunan pasar ini, dimana di area belakang akan kami tambah lapak dan kiosnya”, pungkas Fasha.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.