News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Banjir Melanda Bangka

Banjir Melanda Bangka


THE JAMBI TIMES – BABEL - Banjir bandang yang melanda kabupaten Bangka Barat kini sudah surut namun menyisakan pekerjaan baru bagi warga korban musibah alam tersebut.

Selain peralatan rumah tangga, perlengkapan sekolah anak-anak seperti seragam dan buku pelajaran juga rusak para orang tua kebingungan bagaimana anak-anak mereka bisa bersekolah kembali.


Beginilah kondisi pasca banjir bandang yang melanda pusat kota Muntok kabupaten Bangka Barat,tepatnya di kawasan niaga pasar Muntok,warga tampak sibuk membersihkan seisi rumah mereka yang tertutupi lumpur.

Kampung Ulu yang hanya berjarak 5 kilometer dari pusat kota menjadi wilayah terparah yang terendam banjir ketinggian air di kawasan ini mencapai dua meter sejumlah barang-barang milik warga hanyut terbawa air deras.

Tak hanya itu,peralatan masak dan perlengkapan sekolah juga rusak tak bisa digunakan lagi para orang tua kini kesulitan mendapatkan perlengkapan sekolah anak-anak mereka.

Mereka mengaku kebingungan mencari cara agar anak-anak mereka bisa kembali mendapatkan seragam dan buku-buku pelajaran, warga berharap pihak terkait dapat membantu hal ini agar anak-anak mereka dapat kembali bersekolah.

Ayik Abdullah warga Kampung Ulu,”Kejadian yang tiba-tiba tersebut membuat warga setempat tidak bisa menyelamatkan isi rumah bahkan mereka terpaksa tidur diatas kasur basah dan dilantai rumah beralaskan tikar seadanya.

Banjir bandang melanda kota muntok kabupaten Bangka Barat,ketinggian air saat peristiwa terjadi mencapai satu meter lebih/ di sejumlah wilayah.

Ketinggian mencapai dua meter,derasnya arus kala itu membuat warga panik dan tak bisa menyelamatkan barang-barang mereka dari dalam rumah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(hariyanto)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.