News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

PU:Gubernur Jambi Kucurkan 7,1 M Untuk Jalan Sei Gelam

PU:Gubernur Jambi Kucurkan 7,1 M Untuk Jalan Sei Gelam






THE JAMBI TIMES – MUARO  JAMBI -
Gubernur Provinsi Jambi ,Zumi Zola Zulkifli di damping oleh kepala dinas pekerjaan Umum(PU)Provinsi Jambi,Dodi Irawan,Selasa(29/11)kembali  tinjau lokasi jalan yang rusak parah di wilayah kecamatan Sungai Gelam kabupaten Muaro Jambi,jalan yang rusak parah ini tidak dapat lagi di lalui oleh masyarakat sekitar karena mengalami kerusakaan yang cukup parah sehingga tidak dapat di lalui,jalan yang rusak sepanjang  17,5 km,jalan ini melintasi ruas jalan simpang Ahok(kota Jambi) simpang pasar,bumi perkemahan(buper) pramuka.

Di 2016 batas kewenangan pemerintah kota Jambi yaitu jalan  simpang Ahok menuju batas kota lebih kurang 300 meter dan dalam tahap penyelesaian sekitar 50 persen dengan konstruksi rigit beton.
Karena cukup banyak memakan biaya dalam pengerjaan ruas jalan kota Jambi,akhirnya pemerintah kota Jambi  dan pemerintah kabupaten Muaro Jambi memberikan usulan kepada pemerintah provinsi Jambi untuk membantu,maka pada tahun depan(2017) status ruas jalan tersebut oleh gubernur Provinsi Jambi,Zumi Zola  Zulkifli di naikan statusnya  menjadi jalan strategis provinsi.Ini berarti pemerintah provinsi ikut bertanggung jawab dalam jalan tersebut.

Di tahunh 2017 nanti pemerintah provinsi Jambi menganggarkan  biaya perbaikan jalan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) Provinbsi Jambi sebersar 7,1 milyar.

Upaya pengecekan kelokasi yang di lakukan oleh gubernur dan kepala dinas Pekerjaan Umum(PU)Provinsi Jambi terus  di upayakan,hal ini sudah yang kesekian kalinya gubernur dan kepala dinas PU Provinsi Jambi turus di lokasi.

Berdasarkan pantauan The Jambi Times di lokasi jalan tersebut,antusias masyarakat begitu besar kepada gubernur dan dinas PU untuk segera melakukan perbaikaan jalan yang rusak parah ini.

Salah satu tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sungai Gelam,Ambri Sulaiman, ini mengatakan kepada The Jambi Times,”Kami bangga jalan kami mau segera di perbaiki,apalagi dengan mengunakan rigit beton yang cukup kuat, karena daerah ini sering di lalui oleh angkutan dengan kapasitas puluhan ton sehingga kalau mengunakan aspal akan kembali rusak,”tegasnya.

Bebrapa waktu lalu setelah peninjauan pertama gubernur Jambi,Zumi Zola Zulkifli dan kepala dinas Pekerjaan Umum(PU) Provinsi Jambi sudah mengerahkan  satu unit excavator( alat berat),satu unit backkoe loader dan 3 unit dum truck beserta material (sirtu) untuk mengatasi  kerusakan jalan agar kelancaran arus lalu lintas barang atau jasa.Hal ini untuk menjaga jalan tersebut dapat di lalui oleh masyarakat luas. 

Dalam sela-sela kunjugnya,gubenrur Jambi Zumi Zola mengatakan kepada media,:”Menghimbau kepada pemerintah kabupaten Muaro Jambi untuk bersama-sama dan dinas  terkait juga camat khususnya camat Sungai Gelam menjaga agar kendaraan yang melalui ruas ajalan tersebut tidak melebihi tonase di atas kapasiatas jalan,’ungkapnya.

Zumi Zola juga menambahkan,”Kepada pihak perusahaan uang mengunakan akses jalan untuk ikut membantu pemerintah dalam merawat dan memelihara bahkan ikut memperbaiki kerusakan jalan sehingga tidak sampai terjadi kerusakan yang lebih parah dan menganggu kelancaran transportasi,”katanya.
Tidaka lupat dari sorotan wartawan The Jambi Times ,kepala dinas Pekerjaan Umum(PU)Provinsi Jambi,Dodi Irawan dalam keterangannya mengatakan,”Saya sudah berkali-kali turun ke lokasi jalan di sepanjang Sungai Gelam kabupaten Muaro Jambi,atas perintah gubernur agar terus memantau jalan yang dalam perbaikan sementara agar tidak terjadi kemacetan atau hal-hal yang tidak di inginakan oleh masyarakat secara luas,’jelasnya.(Ridwan)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.