News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kodim 0420/Sarko Menggelar Seminar Dalam Rangka HU T TNI ke 71

Kodim 0420/Sarko Menggelar Seminar Dalam Rangka HU T TNI ke 71


THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71, Kodim 0420/Sarko ajak generasi muda merangin ikut seminar memperkuat ketahanan nasional.

Seminar itu bertema Membangun Karakter Bangsa untuk memperkuat ketahanan Nasional  dilakukan di Aula A. Yani Makodim 0420/Sarko.

Hal itu dijelaskan Dandim 0420/sarko Letkol Budiawan melalui  Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf A. Wakhid Dedy Setyawan.  Dia mengatakan TNI itu kuat bersama rakyat.

"Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesianal, siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, " ungkap Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf A. Wakhid selasa (4/10).

Selanjutnya, kata kasdim 0420/Sarko Mayor Inf A. Wakhid Dedy Setyawan dengan materi, membangun karakter bangsa untuk memperkuat ketahanan Nasional, nantinya generasi muda itu bisa mandiri.

Tujuang Seminar itu juga, bertujuan membina generasi muda untuk mengenal bangsa dan bernegara baik kebudayaan rasa cinta tanah air.

Sehingga dengan karakter bangsa yang baik akan mampu mewujudkan ketahanan nasional yang kuat bagi generasi muda yang berbangsa dan bernegara harus mempunyai sebuah karakter.

Itu juga untuk bisa membedakan antar bangsa satu dengan bangsa yang lain nantinya.

Banyak cara yang bisa dilakukan dengan salah satunya memiliki ilmu pengetahuan, tehnologi, keterampilan, mewujudkan generasi yang cerdas dan berkarakter bisa dilakukan melalui pendidikan, baik pendidikan formal, informal dan non formal.

Selain melalui pendidikan dapat juga melalui proses Sosialisasi pemuda guna meningkatkan

"Pemerintah harus memperbaiki pendidikan di Indonesia bila ingin menciptakan generasi emas yang cerdas dan berkarakter guna meningkatkan daya saing bangsa, " pintanya.

Adapun peserta seminar yang hadir dalam rangka HUT TNI Ke-71, adalah Siswa Siswi dari SMAN sederajat  se- Kabupaten Merangin dengan jumlah peserta 250 siswa/siswi.(lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.