News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Pantau Puskesmas Tabir Barat

Bupati Pantau Puskesmas Tabir Barat



THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris dari tahun ke tahun, terus melengkapi berbagai fasilitas kesehatan di setiap puskesmas dan rumah sakit. Tidak hanya fasilitas fisik gedung puskesmas dan rumah sakit yang terus ditambah dan dilengkapi, tapi juga medisnya.

Semua puskesmas sekarang juga telah memiliki tenaga dokter yang cukup, dari program pemerataan dokter. ‘’Bidang kesehatan tidak luput dari prioritas pembangunan yang kami lakukan,’’ujar Bupati saat memantau Puskesmas Tabir Barat sepekan lalu.

Puskesmas-puskesmas lanjut bupati, harus mampu melakukan pelayanan prima kepada para pasien. Lebih-lebih puskesmas dan puskesmas pembantu yang berada di daerah-daerah terpencil.

Guna lebih memberikan pelayanan kesehatan di setiap puskesmas tersebut, bupati sedang mengusulkan empat puskesmas, Puskesmas Bangko, Puskesmas Kandis, Puskesmas Rantau Panjang dan Puskesmas Pamenang untuk di-akreditasi.

‘’Kita tergetkan empat puskesmas itu, akan lulus akreditasi. Bila telah lulus akreditasi, maka standar pelayanan yang diberikan tidak perlu diragukan lagi. Akreditasi ini juga akan dilakukan ke puskesmas-puskesmas lainnya,’’jelas Bupati.

Beberapa puskesmas di Kabupaten Merangin juga telah melakukan sistem E-Puskesmas. Sistem online ini, akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan prima kepada para pesien.

Sedangkan untuk pembangunan fisik, bupati telah merehab beberapa puskesmas dan memperbesar bangunan fisiknya. Semua itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk  berobat di puskesmas. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.