News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Penghargaan Nirwasita Tantra Tertinggi di Raih Kabupaten Tanjabtim

Penghargaan Nirwasita Tantra Tertinggi di Raih Kabupaten Tanjabtim



THE JAMBI TIMES -MUARA SABAK - Atas keberhasilannya dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan program pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup secara berkelanjutan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur meraih penghargaan terbaik Nirwasita Tantra dari sebelas kabupaten kota lainnya di Propinsi jambi.

Penghargaan Nirwasita Tantra ini disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur  Jambi, H. Fachrori Umar kepada Wakil Bupati Tanjung jabung Timur, H. Robby Nahliansyah, pada acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari kebangkitan Teknologi Nasional (Harketnas) tingkat Propinsi Jambi, di Pendopo lapangan kantor Bupati Muarajambi, kamis (22/9).

Selain meraih penghargaan Nirwasita Tantra Terbaik Tingkat Propinsi Jambi, Wabup juga menerima piagam penghargaan dari Kementerian lingkungan  Hidup dan Kehutanan, dan masuk urutan 6 besar Nasional Nirwasita Tantra Award 2016.

Bukan hanya itu, pada kesempatan yang sama SMAN 2 Tanjab Timur juga berhasil menyabet gelar juara II karya tulis ilmiah dengan mengusung tema “pemanfaatan Buah Senduduk sebagai kertas lagmus Untuk pengujian Sifat asam dan basa” yang diterima oleh pelajar Tria Gusti putri dan Dwi Wulandari.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur atas penghargaan ini, tentunya kedepan kita akan tingkatkan bukan hanya penghargaannya tapi juga aplikasinya dilingkungan  sekitar juga akan lebih kita tingkatkan”, ujar H. Robby kepada wartawan disela-sela acara.

Dikatakannya, pemerintah kabupaten sendiri  berdasarkan amanah Undang-Undang tentang lingkungan hidup  akan secepatnya melakukan pembenahan terhadap RTRW yang ada, ini dilakukan agar semuanya lebih bersinergis.(N51)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.