News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kejuaraan Karate Se Sumatera di Batanghari

Kejuaraan Karate Se Sumatera di Batanghari

 
THE JAMBI TIMES - JAMBI - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrori Umar berharap agar kejuaraan karate se Sumatera bisa menghasilkan atlet-atlet karate muda. Wagub juga berharap perkembangan olahraga harus terus disertai dengan pembinaan yang berkesinambungan, dan dengan pemberian penghargaan kepada yang berprestasi.
Hal itu dikatakan Wagub Jambi H Fachrori Umar dalam Pembukaan Kejuaraan Karate se Sumatera Batanghari Open II, Piala Bergilir Gubernur Jambi dan Pilala Tetap H.Martius,SE,ME (Ketua Forki Kabupaten Batanghari), bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulian, Kabupaten Batanghari, Kamis (1/9/2016) sore.
Disebutkan, olahraga mengandung makna positif yang dibutuhkan dalam pembangunan manusia, funa meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Wagub juga mengharapkan agar kejuaraan karate se Sumaera tersebut diharapkan bisa memotivasi semua pihak terkait dalam memajukan karate.
Kepada seluruh peserta, pelatih, ofisial, dan juri, Wagub berpesan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, serta menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan.
Selanjutnya, Wagub menyerahkan Piala Bergilir Gubernur Jambi kepada Ketua Panitia Pelaksana. Setelah itu, Wagub mengalungkan medali kepada pemenang beberapa lomba yang telah dipertandingkan sebelumnya.
Sebelumnya, dalam sambutan tertulis Bupati Batanghari, Syahirsah, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Batanghari, H.Bahtiar, SP dinyatakan harapan agar pembinaan terhadap olahraga karate bisa dilakukan dengan baik, dan menjaring atlet-atlet dari desa.
Senada dengan pesan yang disampaikan oleh Wagub, Bupati Batanghari juga berpesan agar peserta, pelatih, ofisial, dan juri bisa mengikuti kejuaraan tersebut dengan menjunjung sportivitas.
Ketua Panitia Pelaksana, H.Martius melaporkan, kejuaraan ini diharapkan menjadi wadah untuk menghasilkan atlet-atlet karate berkualitas  level nasional.
Martius menyatakan, pertandingan karate kejuaraan karate se Sumatera dilaksanakan dari tanggal 1 sampai tanggal 4 September 2016.
"Peserta dari provinsi se Sumatera, kecuali Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, dengan jumlah 972 orang peserta, dan jumlah kontingen 48 kontingen, yang terdiri dari 5 kategori, yaitu 1.usia dini, 2.pra 3.pemula, 4.kadep junior, dan 5andep. "Kategori senior tidak dipertandingkan dalam kejuaraan ini," ujar Martius.
Dikatakan oleh Martius, jumlah kelas dalam kejuaraan tersebut 60 kelas, artinya medali yang diperebutkan adalah 60 medali emas, ditambah best of the best 12 kelas. “Akan diberikan bonus kepada peraih medali emas, dengan total Rp25 juta," tambah Martius.
Setelah defile masing-masing kontingen, atraksi karate dari tiga orang beregu putra dan tiga orang beregu putri (anak SD) dari kontingen karate Kabupaten Batanghari serta penampilan marching band dari SD Negeri 68 Simpang Mersam, Kabupaten Batanghari turut memeriahkan pembukaan Kejuaraan Karate se Sumatera tersebut. (Lee)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.