Wali Kota Jambi

Gubernur Jambi

Selamat Idul Fitri 2019

Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Ditemukan Ratusan Hewan Kurban Tak Layak Makan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - JAMBI - H-2 Idul Adha 1437 (12 September 2016), dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Dinas Pertanian Peternakan Perikanan dan Kehutanan (Distan) Kota Jambi, ditemukan ratusan hewan  kurban dalam kondisi tidak sehat sehingga tidak layak untuk dijadikan hewan kurban.

Kabid Peternakan Distan Kota Jambi, Said Abubakar, Sabtu (10/9/2016) kepada wartawan mengatakan setelah empat hari melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya menemukan sebanyak 146 hewan di Kota Jambi dalam keadaan tidak sehat. 
Disebutkannya, secara keseluruhan jumlah hewan kurban yang diperiksa kesehatanya sebanyak 3.354 ekor.

"Dari jumlah tersebut, 146 ekor sakit dan tidak bisa untuk kurban," kata Said. Kata Said, hewan kurban yang sakit tersebut tidak diberi label sehat dan sedangkan hewan kurban yang dinyatakan lolos dan sudah layak untuk disembelih diberikan label sehat yang tertera pada leher hewan kurban tersebut.

"Hewan yang kita periksa itu sebagian besar banyak yang sehat dan sudah layak digunakan untuk kurban. Namun demikian kami selalu mengimbau masyarakat agar tidak membeli ternak yang tidak berlabel sehat," ujarnya. 
Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak membeli hewan yang lagi sakit untuk dijadikan Kurban. Masyarakat diminta untuk membeli hewan kurban dari agen hewan yang resmi. (JP-03)
Loading...
loading...