News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dandim Minta Warga Manfaat Lahan Kosong Dihalaman Rumah

Dandim Minta Warga Manfaat Lahan Kosong Dihalaman Rumah


THE JAMBI TIMES - BATANGHARI - Dandim 0415/Batanghari Letkol Arm Widodo noercahyo sarankan kepada warga lahan kosonng sekitar rumah dimanfaatkan.

Seperti,sayuran, buahan, bisa dikonsumsi juga dapat menghemat biaya pengeluaran keluarga.

Himbauan ini, Kodim 0415/BTH, pemerintah daerah mengajak masyarakat agar memanfaatkan lahan beranda rumah yang kosong untuk dapat di tanami tanaman.

Melalui Instruksi Dandim 0415/Batanghari Letkol Arm Widodo noercahyo kepada Danramil-02/Mersam Kapten Arm Nusirwan tentang membuat penghijauan di halaman Kantor koramil sebagi percontohan bagi masyarakat di sekitarnya.

Dalam hal ini sudah dibuktikan dengan memanfaatkan lahan tidur yang berada di halaman Kantor Koramil 415-02/Mersam dengan menanam berbagai macam sayuran hijau dan buah yang dapat di konsumsi seperti, mangga, kates, ubi, cabai, terong, jagung, Kunyit dan serai merupakan sebagai contoh kepada masyarakat disekitarnya agar dapat meniru dan memotivasi mereka untuk bisa membuat penghijauan di area sekitar beranda rumahnya.

Seperti yang kita ketahui banyak sekali manfaat yang terdapat di dalam sayuran dan buahan bagi tubuh manusia selain membutuhkan zat protein Hewani yang terdapat pada daging, zat protein Nabati juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan kebugaran bagi tubuh manusia.

"Maka dari itu gerakan pemanfaatan penghijauan lahan beranda rumah ini mampu mewujudkan masyarakat yang sehat dan ekonomis, upaya yang dilakukan oleh Danramil-02/Mersam ini, " ungkap
Letkol Arm Widodo noercahyo dalam sambutannya.

Apresiasi, Dandim 0415/Batanghari beserta Ketua Persit cabang XXIII Kodim 0415/Batanghari, ditemui ketika beliau berkujung ke Makoramil-02/Mersam (jum’at 23/09/2016) setelah beliau melaksanakan penanaman padi serentak bersama Bupati Batanghari di Kecamatan Muara Tembesi.

Dia mengatakan salut terhadap berbagai perubahan setiap kali berkunjung ke Koramil 415-02/Mersam.

Selain TNI dilibatkan dalam melaksanakan tugas sebagai pendamping Program UPSUS PAJALE, TNI juga dituntut berkreasi dan berinovasi dalam ilmu bercocok tanam, selain mampu menghasilkan manfaat bagi diri.

"Ini juga dapat mendapat tambahan bagi keluargan sendiri, juga bisa menjadi contoh, memotivasi masyarakat untuk sadar terhadap lingkungan sekitar, rumahanya sehingga dapat menghematkan anggaran dasar rumah tangga (ADRT), serta menjadikanmasyarakat yang sehat, mandiri dan berdikari... salam go greem, " urai Dandim Letkol Arm Widodo noercahyo. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.