News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dandim Ajak Warga Turun Kesawah

Dandim Ajak Warga Turun Kesawah

(Dandim : Supaya Kita Tidak Ketergantungan Dengan Negara Lain)





THE JAMBI TIMES - BATANG HARI -  Meningkatkan hasil pendapatan petani sesuai dengan yang diharapkan pemerintah, agar kita tidak lagi ketergantungan dengan Negara lain.

Maka Tanam padi serentak terus dilakukan, terutama Koramil 415-02/MERSAM, terus melakukan upaya peningkatan.

Sesuai perintah Komandan Kodim 0415/Batanghari Letkol Arm Widodo Nurcahyo, memerintahkan Komandan Koramil 415-02/Mersam Kapten Arm Nusirwan agar segera beradaptasi dengan lingkungan untuk mencari keterangan geografi untuk percetakan sawah diwilayah binaannya.

"Saya selaku Komandan Koramil 415-02/mersam Segera mengambil Langkah dan untuk mengumpulkan Babinsa, terutama Babinsa yang ada lahan untuk percetakan sawah, berkoordinasi dengan Kadis Pertanian, Bp3k untuk mengamankan kebijakan komandan kodim 0415/Bth sehingga  komandan tidak salah langkah menganbil keputusan, " ungkapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas wilayah  Koramil 415-02/mersam dialokasikan untuk buka  sawah baru seluas 97 hektar, sesuai dengan saran Damramil maka Komandan Kodim memilih di desa Peninjauan Marasebo ulu kab Batanghari Jambi yang ditunjuk.

Penggarapannya langsung dari Ditziad Danramil, Babinsa desa peninjauan serda Indro setiap hari memantau kegiatan tersebut.

Setelah melihat, langsung melaporkan perkembangan kekomandan Kodim 0415/Bth. Atas laporan Danramil setiap hari ini komandan dapat mengambil keputusan dan memerintahkan untuk cetak sawah yang sudah siap tanam agar segera ditanam.

"Sesuai Perintah Komandan Kodim 0415/Bth untuk tanam serentah  tanggal 23 September 2016 dapat dilaksanakan, " jelasnya.


kemudian Danramil segera berkooardinasi dengan Kadis Petanian Batanghari,Bp3k, Kapala Desa peninjauan dan pok tani, dalam penanaman serentak.


Selain itu juga dihadiri oleh Muspika, Kepala Desa sekecamatan Marasebo Ulu, tokoh agama, tokoh adat, Bpd, Sekecamatan dan masyarakat. (lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.